Politik

Kabar Terbaru, Cawapres Jokowi diganti

Jakarta – Jokowi kemungkinan akan mengganti KH Ma’ruf Amin dari pencalonannya sebagai Calon Wakil Presiden periode 2019-2024.

Kabar yang santer tersebar di kalangan media itu menyebutkan Jokowi akan mengganti KH Ma’ruf Amin dengan salah satu orang dari non Partai.

Isu yang beredar, pergantian itu terjadi lantaran adanya kendala kesehatan pada KH Ma’ruf Amin, diketahui Ma’ruf memiliki penyakit jantung yang membuatnya bakal tidak bisa lolos tes kesehatan.

“Ada kemungkinan akan diganti dengan cawapres lain, dia dari non Partai”Kata salah satu sumber Internal Jokowi, Selasa (14/8).

Menurut dia, pergantian itu bisa terjadi sebab KPU belum menetapkan Paslon secara resmi, dan secara konstitusi sah-sah saja.

Kabar soal penyakit yang menderita KH Ma’ruf Amin, Sumber internal tadi mengatakan “Iya itu salah satu alasan pergantian” Singkatnya.

Sekedar diketahui, KH Ma’ruf Amin pernah menjalani perawatan di RS Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur. Sebelum dirawat, putri Maruf Amin, Siti Makrifah mengungkapkan kondisi sang ayah. Saat itu Ma’ruf Amin sempat bengkak kakinya.

Ketua Komisi Bidang Hukum MUI Baharun bilang, bahwa beberapa tahun lalu Ma’ruf Amin juga sempat menderita penyakit asam urat.

Sebelumnya, kabar pergantian Cawapres Jokowi ini memang telah beredar luas sejak awal Jokowi memilih Ketum MUI itu sebagai Cawapresnya. Bahkan, sejumlah tokoh yang disiapkan untuk mengganti Ma’ruf diantaranya Muhaimin Iskandar, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti dan Moeldoko.

Hingga berita ini ditulis, pihak Partai Koalisi Jokowi belum berani membuka suara soal isu pergantian Cawapres.

(cr8)

loading...

Related Articles