Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menyepakati usulan nama mantan Panglima TNI Djoko Santoso untuk menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Bahkan, menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, semua partai politik dalam koalisi pengusung Prabowo-Sandi akan menyepakati usulan tersebut.

“Djoko, saya kira akan disepakati oleh semua teman-teman,” ucap Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Sabtu (18/8).

Dia menerangkan partainya tidak mempersoalkan jabatan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi kembali berasal dari Partai Gerindra.

Zulkifli berkata, dirinya bersama ketua umum partai politik lain akan menjabat posisi pengarah di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.

“Pemimpin partai itu di pengarah. Setuju kami pimpinan partai di pengarah saja, karena harus full time dong. Siap sedia,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyepakati usulan nama Djoko untuk menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

“Kami setuju dan kami mendukung Pak Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi,” kata Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (15/8).