Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:22 WIB

Pembukaan Asian Games Bertabur Artis

Jakarta – malam ini pesta olahraga se-Asia alias Asian Games 2018 akan resmi dibuka. Deretan penyanyi ibukota plus penyanyi kelas internasional bakal meramaikan panggung pembukaan.

Para penyanyi yang akan tampil antara lain, Raisa, Ariel, Tulus, GAC, Putri Ayu, Kamasean, Sheryl Sheinafia, Rossa, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon, Fatin, dan Via Vallen. Tak ketinggalan penyanyi berkelas internasional, Anggun dan pianis cilik sekaligus nomini Grammy Award, Joey Alexander.

Upacara pembukaan juga melibatkan ribuan penari arahan koreografer Denny Malik dan Eko Supriyanto plus dukungan pemusik arahan Addie MS dan Ronald Steven. Mereka akan membuka upacara ini dengan Tarian Saman sebelum dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh Presiden Komite Olimpiade Asia Sheikh Fahad Al-Sabah, peresmian pembukaan oleh Presiden Joko Widodo, defile atlet, dan kemudian dilanjutkan dengan segmen kreatif.

Segmen ini akan diisi oleh empat bagian yang bertema Air, Bumi, Angin, dan Api.

Ajang Asian Games tahun ini melibatkan 45 negara peserta dengan 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Tak hanya di Jakarta, ajang ini juga mengambil tempat di Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Asian Games 2018 juga memiliki lagu resmi yaitu Bright As The Sun yang pada malam ini akan dinyanyikan 18 penyanyi Indonesia dari berbagai genre.

Selain itu, terdapat beberapa lagu-lagu tema lainnya, misalnya saja Meraih Bintang yang akan dibawakan penyanyi dangdut Via Vallen. Lagu ini pun sempat dinyanyikan ulang atau cover dalam berbagai bahasa.

Di samping itu juga terdapat tiga lagu lain yakni Unbeatable (JFlow duet dengan Dira Sugandi), Janger Persahabatan (Nev + Ariel, Dea), dan (Non Political) Asian Dance (Slank duet dengan Dipha Barus).

Artikel ini telah dibaca 133 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Manuver KAMI Jelang Pilkada 2020

Oleh : Putu Prawira Indonesia akan mengadakan pemilihan kepala daerah serentak, desember 2020. Namun acara...

24 September 2020, 19:30 WIB

Omnibus Law Ciptaker Tidak Menghilangkan Mekanisme Pesangon

Oleh : Raavi Ramadhan Pemerintah telah menginisiasi Omnibus Law Ciptaker sebagai terobosan di bidang regulasi....

24 September 2020, 17:55 WIB

Komunitas GESIT Ajak Warganet Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Covid-19

Akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 semakin meluas, termasuk di Indonesia, per-22 September 2020, jumlah kasus positif...

24 September 2020, 15:42 WIB

Wasapda Manuver KKSB Jelang Kelanjutan Otsus Papua Jilid 2

Oleh : Rebecca Marian Jelang otonomi khusus jilid 2, kewaspadaan di Papua makin ditingkatkan untuk...

24 September 2020, 01:26 WIB

Mewaspadai Provokasi KAMI Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19

Oleh : Raavi Ramadhan Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) telah tersebar di berbagai daerah,...

24 September 2020, 00:40 WIB

Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menangani dan...

23 September 2020, 09:12 WIB

loading...