Medan – Satu Anggota DPRD Kabupaten Langkat, ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran memiliki sabu seberat 105 kilogram dan 30 pil ekstasi.

Adalah Ibrahim Hasan alias Hongkong (45) merupakan legislator dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ibrahim ditangkap bersama 10 tersangka lain yang diduga menjadi rekan kerja jaringan internasional sindikat narkobanya.

Barang bukti dan 10 tersangka diamankan dari tiga lokasi berbeda yaitu di perairan Aceh Timur, Pangkalan Susu, dan Pangkalan Brandan pada 19 dan 20 Agustus 2018.

“Ibrahim terancam dijatuhi hukuman mati. Ini kejahatan serius, hukumannya harus berat. Itupun mereka tidak takut, yang mereka takutkan kalau barangnya tidak laku,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, Selasa (21/8).

Di lokasi tertentu, pengantar dari Malaysia akan bertemu dengan penjemput barang yang menyamar sebagai nelayan,” ucap Arman. Sabu dan ekstasi, lanjut dia, dibawa ke darat dan disimpan di sebuah gudang penyimpanan.

Rencananya, barang akan disebarkan ke beberapa wilayah seperti Aceh, Sumut, dan yang terbanyak ke Jakarta. Pengiriman kali ini adalah yang kedua kalinya.