Sabtu, 25 Agustus 2018 - 08:19 WIB

Proyek Milyaranya Rupiah Yang Di Duga Dikerjakan Asal – Asalan, ini Masalahnya

Blitar/Trenggalek – Proyek yang di kerjakan PT Istaka, dalam Proyek Perancangan dan Pembangun Terintragasi Anjungan Cerdas Di Wilayah Pengembangan Strategis ( Jogya, Prigi,Blitar,Malang ) secara multi years, yang lokasi di jalan raya Trenggalek – Ponorogo Desa Nglinggis Kabupaten Treggalek, tampaknya diduga di kerjakan tidak sesuai spek.

Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp. 56.869.172.700 (inc.ppn 10%) dari APBN tahun 2016,21017,2018, dengan nomer kontrak HK.02.03/BPIW-PPKP3/VII/2016/017 tertanggal 29 Juli 2016, dikerjakan dengan multi years, saat ini mendapat sorotan miring dari LSM GAKI wilayah Jawa Timur, di mana proyek ini di duga di kerjakan tidak sesuai spek, sehingga kwalitas bangunan jelek.

“ saat kami cross cek di lapangan, kami menemukan beberapa bagian kondisi bangunan sudah mengalami kerusakan dan di biarkan saja, padahal proyek masih sedang berjalan “, kata Saiful Anwari selaku ketua LSM GAKI Jawa Timur, Sabtu (25/8/18) di Solo.

Pihak PT Istaka saat di temui saiful, untuk di mintai keterangan mengenai seputar pelaksanaan pekerjaan, baik kepala pelaksana dan beberapa staf teknis yang ada di kantor menurutnya bukam dan terkesan tidak ko-operatif.

“ tambah lagi yang kami temukan bukanya kondisi bangunan aja yang jelek namun juga di duga dikerjakan tidak sesuai dengan spek “ tandasnya.

Prihal yang sama juga disampaikan Andi, yang juga selaku ketua LSM GAKI Daerah Tulungagung, di saat yang sama mengikuti acara Rembuk Nasional bersama KPK di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.

“ fungsi dari konsultan pengawas pekerjaan tidak jalan alias kurang kontrol sehingga terkesan adanya persengkokolan yang mengakibatkan pembiaran mutu dari pekerjaan sangat jelek. Ditambah lagi kami menemukan beberapa bagian pekerjaan seperti pelataran paving banyak yang retak, batu bata merah yang terpasang pada dinding bahan bakunya kwalitasnya jelek. Bukan begitu saja pasangan batu merahnya mulai mengelupuas dari susunan pemasangan “, ungkap Andi dengan nada kecut.

Sampai berita ini di terbitkan deliknews mencoba untuk mengklarifikasi informasi itu lewat salah satu sumber yang tidak bisa kami sebutkan namanya karena kode etik, dan dari pihak PPK proyek tersebut lewat media washapp menyampikan akan memberikan statemenya minggu depan. Dengan alasan masih repot dan banyak pekerjaan yang harus segera di selesaikan.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

loading...
Baca Lainnya

Kesaksian Petugas Damkar Dengar Suara Minta tolong Saat Pencarian SJ182

Jakarta – Video petugas Damkar Kepulauan Seribu saat mencari korban jatuhnya Sriwijaya Air mendadak viral...

Petugas gabungan meletakkan serpihan pesawat di Posko Evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

17 Januari 2021, 23:43 WIB

Masyarakat Adat Papua Dukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Abner Wanggai Vaksinasi corona nasional sudah dimulai di Indonesia, termasuk di Provinsi Papua...

17 Januari 2021, 22:02 WIB

Literasi Nilai-Nilai Pancasila di Medsos Cegah Radikalisme

Oleh : Aldia Putra Organisasi radikal terus bergerilya walau statusnya telah dibubarkan. Mereka menggunakan media...

17 Januari 2021, 21:41 WIB

Pemerintah Siapkan Draft Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Oleh: Deka Prawira Saat ini, Pemerintah Pusat masih tetap menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun aturan...

17 Januari 2021, 21:13 WIB

Keren, Rumah Makan Gubug Gurame dan Saputra Tour and Travel Sukses Kembali Adakan Acara Sunatan Massal  

Setelah sukses mengadakan kegiatan sunatan massal selama tiga kali pada tahun 2020, Rumah makan Gubug...

17 Januari 2021, 14:09 WIB

Masyarakat dan Santri Mendukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasasri Setelah mengalami serangkaian ujicoba hingga beberapa tahapan. Vaksin yang digadang-gadang jadi...

17 Januari 2021, 08:14 WIB

loading...