BLITAR- Bantuan bagi korban gemba lombok dari masyarakat Kabupaten Blitar diberangkatkan pengirimannya pada  Senin (3/9/2018) pagi. Barang tersebut diberangkatkan bersama-sama dengan delapan armada truk pengangkut bantuan.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan bantuan kemanusian ini berasal dari pengusaha peternak telur, masyarakat, serta pemerintah Kabupaten Blitar.

“Tadi saya lihat ada beras 12 ton sebanyak tiga truk, telur sebanyak 10 ton diangkut dua truk, serta truk sisanya mengangkut matras, selimut dan bantuan obat-obatan. Tadi diberangkatkan dikawal oleh dua mobil polisi lalu lintas serta di dalam truk dijaga oleh anggota TNI dari kodim 0808 Blitar,” ujar bupati.

Bupati mengatakan ini adalah pemberangkatan untuk gelombang pertama. Dan akan ada pemberangkatan gelombang kedua dalam dua minggu lagi.

Pemberangkatan gelombang kedua ini masih menunggu material dari masyarakat. Untuk selanjunya akan dikirim bersama-sama secara serentak seperti hari ini.

“Bagi masyarakat Kabupaten Blitar bisa ikut menyalurkan bantuannya melalui kami di posko posko kita siapkan di tiga titik. Bisa di kantor Dinsos Kabupaten Blitar, PMI Kabupaten Blitar, dan BPBD. Semua bantuan akan kita bantu salurkan dengan baik seperti pakaian layak pakai dan sembako,” pungkasnya. (*)