BLITAR- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (4/9/2018) kembali datang ke Blitar. Di sini mereka kembali melakukan penggeledahan pada Rumah Dinas Walikota Blitar di Jalan Shodanco Supriyadi Kota Blitar.

KPK datang ke rumah dinas sekitar pukul 13.30 dengan satu mobil Inova Hitam. Setelah memarkiran mobil di joglo barat rumah dinas keluar empat orang yang sepertinya petugas KPK dengan dikawal satuan Polisi Sabhara dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Kota Blitar.

Awak media saat itu tidak diperkenankan meliput dari jarak dekat dan hanya bisa memgamati KPK dari luar gerbang. Awalnya mereka berdiskusi sebentar di depan rumah lalu masuk kedalam rumah tetap dikawal dengan polisi.

Sekitar 4 jam mereka berada di dalam rumah dan berakhir keluar dari rumah sekitar pukul 17.30. Entah apa yang dilakukan didalam rumah masih belum diketahui.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Sinegar membenarkan adanya petugas KPK melakukan penyelidikan di Blitar. Dan KPK meminta bantuan ke Polres Blitar Kota untuk membantu pengamanan.

“Ya benar KPK kini berada di Blitar. Kita tidak tahu apa yang dicari KPK. Karena sifat kita hanya membackup pengamanan saja,” ujarnya.

Sekedar tahu, kegiatan KPK menggeledah rumah dinas kali ini merupakan kali empat sejak penetapan Walikota Blitar Samanhudi Anwar menjadi tersangka. Lalu KPK datang lagi untuk membuka brankas pribadi walikota dan berikutnya datang lagi dengan maksud yang sama penggalian data. (*)