Rabu, 5 September 2018 - 09:00 WIB

Seorang Eksekutif Top Bergabung dengan Tongdun International di Asia Tenggara

Fintech Mempromosikan Penerapan Keuangan yang Inklusif

HANGZHOU, Tiongkok, 5 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai penyedia jasa yang bertekad menjadi pemimpin dunia dalam manajemen dan kajian risiko yang mutakhir serta pengambilan keputusan, Tongdun Technology secara komprehensif memantau perencanaan strategis internasional. Sejak pembentukan "Tongdun International Pte. Ltd.", anak usaha di Singapura, pada awal 2018, perusahaan telah mempercepat pembentukan tim internasional dan secara berturut-turut mengangkat Lawrence Lu, Vice President, Tongdun International, Lock Kwee Yoong, Senior Technical Director, Tongdun International dan beberapa SDM terbaik lainnya. Baru-baru ini, Jean Reksodiputro resmi bergabung dengan Tongdun International sebagai Head of Indonesian Market, Tongdun International.

Jean Reksodiputro

Jean Reksodiputro berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang pengembangan TI dan hampir 10 tahun menghabiskan karier di jenjang manajemen bersama perusahaan besar. Dia juga memiliki keahlian manajemen yang baik di bidang keuangan, teknologi informasi dan hubungan pemerintah. Dia adalah salah satu Direksi Asosiasi FinTech Indonesia dan menjadi koordinator dalam kelompok kerja kredit infrastruktur.

Sebelum bergabung dengan perusahaan, Jean adalah Direktur PEFINDO Biro Kredit, didirikan pada 2014 oleh PT PEFINDO , lembaga pemeringkat kredit independen yang tertua di Indonesia, guna menyediakan layanan pelaporan kredit terlengkap bagi perbankan, pelanggan individu, UKM dan lembaga keuangan lainnya. Sejak PEFINDO Biro Kredit berdiri, Jean secara khusus membangun biro ini dari awal, melalui berbagai upaya seperti koordinasi dan perencanaan strategi perusahaan, proses bisnis dan sistem informasi. Selama periode tersebut, dia memimpin pembangunan proses aplikasi data otomatis, serta perancangan, pengembangan serta penerapan sistem skor kredit, laporan kredit, peringatan kredit, kajian kredit dan lain sebagainya. Semua hal itu bertujuan untuk memberdayakan berbagai lembaga keuangan lokal melalui berbagai produk, teknologi dan layanan demi membangun sistem kredit di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan bilateral antara Tiongkok dan negara-negara Asia Tenggara meningkat. Cakupan kerja sama juga bertambah luas, serta pasar Asia Tenggara kian terbuka terhadap investasi asing. Lebih lagi, kebutuhan akan layanan keuangan juga melonjak. Hal-hal itu menjadi kondisi yang mendukung Tongdun International dalam merambah pasar global dan membuka diri bagi seluruh pasar internasional.

Di masa mendatang, bisnis Tongdun di luar negeri akan berbasis sepenuhnya pada ekspansi di Asia Tenggara, dan rencana ekspansi ke Afrika, Eropa Tengah, Eropa Timur, Amerika Selatan dan negara-negara lain.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180904/2227145-1

Artikel ini telah dibaca 371 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...