Senin, 10 September 2018 - 15:13 WIB

Mutu Korean Ginseng disertifikasi oleh The Korea Ginseng Association melalui kajian komparatif

SEOUL, Korea Selatan, 10 September 2018 /PRNewswire/ — The Korea Ginseng Association (http://www.korean-ginseng.org) telah menyajikan data terdokumentasi untuk membuktikan keunggulan ginseng korea dan mengadakan festival ginseng dari 5-28 Oktober di beberapa wilayah utama di Korea Selatan.

Sebuah Ginseng Korea yang Segar

Ginseng Korea diteliti pada tahun 2002 oleh Chung-Ang University Ginseng Industrial Research Center dan terbukti mengandung kadar nutrisi yang lebih tinggi untuk — G-Rb2, G-Rh1, Ge, G-Rg1, G-Rf serta Se — jika dibandingkan ginseng asal Korea, Jepang, Kanada dan Tiongkok.

Rural Development Administration juga telah menerbitkan hasil kajian selama 10 tahun pada 2017, dan menginformasikan kepada masyarakat tentang berbagai efek dari ginseng Korea.

Sebanyak 90 subjek pengujian tanpa gangguan kognitif diminta untuk mengonsumsi bubuk ginseng sebanyak 3 gram selama 6 bulan — setelahnya, kemampuan belajar secara visual dan memori mereka diuji, dan mereka meraih skor dua kali lipat lebih baik ketimbang subjek penelitian yang tidak mengonsumsi ginseng.

Selain itu, ada 70 subjek pengujian tanpa gangguan kognitif yang diminta mengonsumsi bubuk ginseng Putih sebanyak 3 gram selama 12 minggu. Tingkat stres mereka diteliti dan mereka mengalami pemulihan dalam kualitas tidur dan tingkat kecemasan mereka berkurang sebesar 48,1%.

Dalam uji coba terhadap hewan, tingkat ALT (alanine aminotransaminase) dan AST (aspartate aminotransferase) yang meningkat ketika mengalami gagal ginjal juga berkurang masing-masing sebesar 38,7% dan 31,9%.

Ginseng segar dengan kandungan kelembapan di atas 75%, terjaga dalam bentuk aslinya. Ginseng tersebut biasanya dikeringkan, diseduh menjadi teh, dicampurkan dengan susu dan madu atau digunakan untuk memasak sayur-sayuran beku, kimchi dan ayam rebus.

Han, seorang manajer The Korea Ginseng Association mengatakan: "ginseng Korea telah terbukti melalui berbagai uji coba yang membuktikan kemanjurannya dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi diri dari kerusakan hati dan peningkatan kadar gula darah serta mengandung zat antipenuaan. Kami merekomendasikan konsumsi ginseng yang segar. Kami mengharapkan minat yang besar dari para pengunjung mancanegara di Festival Ginseng yang akan digelar pada tanggal 5-28 Oktober di beberapa wilayah utama di Korea Selatan."

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180904/2225625-1

Related Links :

http://www.korean-ginseng.org

Artikel ini telah dibaca 167 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...