Warga Azerbaijan bakal banjiri Indonesia Cultural Festival

- Pewarta

Senin, 10 September 2018 - 19:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BAKU – Tinggal Menghitung hari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 14, 15, dan 16 September 2018. Dalam ICF  ke 3 2018 tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive”. ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

Husnan Bey Fananie Dubes RI untuk Azerbaijan mengungkapkan, bahwa ICF ke 3 2018 akan lebih heboh lagi dari ICF yang sebelumnya.

“ICF 2018 akan menorehkan sejarah bagi Indonesia, lantaran acara ini dilaksanakan di jantung Kota Baku Azerbaijan. Akan ada ratusan ribu warga Azerbaijan dan wisatawan mancanegara menikmati budaya Indonesia dan produk asli Indonesia,” ungkap Husnan Bey Fananie di Baku Azerbaijan, Senin, (11/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Antusiasme kemeriahan ICF 2018 pun dirasakan oleh beberapa Kementerian di Indonesia, lantaran adanya dukungan dari Kemeterian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Alhamdulillah pada ICF 2018 akan dibuka oleh Presiden Republik Azerbaijan Bapak Ilham Aliyev bersama Bapak  Profesor Dr. Muhajir Efendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Husnan Bey Fananie yang baru saja mendapat gelar Profesor  dari Azerbaijan Dilar University.

 Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO).

Duta Besar yang tahun ini  juga mendapat penghargaan dari Asosiasi Media di Azerbaijan ini juga menambahkan, bahwa dalam waktu seminggu kedepan Kota Baku Azerbaijan akan diramaikan ratusan warga Indonesia yang akan teribat Expo Indonesia di ICF Week.

“Ratusan warga Indonesia nanti akan mengangkat  harga diri bangsa Indonesia di Kancah Internasional, kita akan memindahkan semangat Indonesia ke sebuah negeri yang menjadi pusat peradaban dan HUB Negara – Negara Kaukasus, Eropa Timur, Asia Tengah dan Asia Selatan, ” tutup pria yang juga mendapat predikat Duta Besar terbaik  di Azerbaijan selama 3 tahun berturut – turut.

Dalam ICF 2018 tahun dimeriahkan  oleh Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta, Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, PT PASI, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang  Buwana, KK Shop (Batik Cake), Altra Tour and Travel, Kerajinan SanCraft  juga menghadirkan Atlet Pencak Silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),  Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI dan yang paling meriah lagi akan ada penampilan Reog Ponorogo dari sanggar Sabuk Janur yang datang langsung dari Ponorogo, Jawa Timur dan Guest Star Jasser dari Indonesia Dwiki Darmawan, Ita Purnama Sari dan Amelia Ong.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa dengan pembenahan pemerintah pada era Jokowi saat ini dalam bidang diplomasi internasional mulai terlihat saat ini.

Yakni banyaknya mahasiswa Azerbaijan yang belajar ke Indonesia dan banyaknya pengusaha Indonesia yang melihat pasar Azerbaijan bagus untuk go internasional.

 

Berita Terkait

Jet Pribadi Jatuh di Jalan Tol Malaysia, 10 Orang Tewas
Ketua BPK Tekankan Pentingnya Revolusioner untuk Capai SDGs 2030
Sebut 1 Juta Orang Asia Diperbudak VOC, PM Belanda Minta Maaf
Foto : Tragedi Longsor Batangkali Malaysia
Longsor di Dataran Tinggi Malaysia, 21 Orang Tewas
Indonesia Tuan Rumah KTT G20 Tidak Memihak Siapapun
Presiden Jokowi Upayakan Kehadiran Ukraina dan Rusia dalam KTT G20
Side Event KTT G20 Titik Awal Pulihnya Ekonomi Indonesia

Berita Terkait

Sabtu, 23 September 2023 - 21:49 WIB

Analisa dan Kajian Tak Sesuai, Kouta Internet Kemendikbud Pemborosan Uang Negara Rp1,5 Triliun

Sabtu, 23 September 2023 - 19:32 WIB

Pengadaan di Kemendikbudristek Tinggi Risiko Potensi Penyalahgunaan Keuangan Negara, Ini Faktanya

Sabtu, 23 September 2023 - 18:04 WIB

BKHM Kemendikbudristek Kelola Dana Peringatan HGN Tidak Sesuai Ketentuan

Jumat, 22 September 2023 - 12:39 WIB

Material Bongkar Aset TMII Diduga Dibawa Pihak Ketiga Tanpa Dihitung Nilainya, Sumbar Dapat Apa?

Rabu, 20 September 2023 - 22:11 WIB

KPK Tetapkan 6 Tersangka Korupsi 2020, Sementara BPK Temukan Beragam Masalah Bansos Masa Risma 2021-2022

Rabu, 20 September 2023 - 17:03 WIB

Banyak Kejanggalan, Mabes Polri Diminta Ambil Alih Penanganan Kasus di Pelantaran Kotim

Rabu, 20 September 2023 - 03:14 WIB

Kata Nasihat Bijak dari Suami Istri, Gambaran Pasang Surut Rumah Tangga

Selasa, 19 September 2023 - 19:01 WIB

Temuan BPK Rp7,8 M Atas Proyek PT HK Tol Medan – Binjai Langgar Kontrak: Tak Ada Besi Dudukan, Tulangan Melintang, dan Angkur pada Tie Bar

Berita Terbaru

Regional

Sat Reskrim Polres Nisel Ringkus Pelaku Perampokan

Sabtu, 23 Sep 2023 - 16:48 WIB