Kamis, 20 September 2018 - 01:30 WIB

CRRC Luncurkan Kereta Metro Baru yang Ringan dan Hemat Energi di InnoTrans 2018

BERLIN, 20 September 2018 /PRNewswire/ — CRRC (China Railway Rolling Stock Corporation, atau 'perusahaan'), produsen rolling stock terbesar di dunia, untuk pertama kalinya melansir kereta metro berbahan serat karbon terbaru, 'CETROVO'. Peluncuran ini dilakukan di hadapan pemimpin industri, pemerhati kereta api dan media di Berlin hari ini. Kereta api baru ini 13% lebih ringan ketimbang kereta metro baja atau aluminium tradisional, menjadikannya kendaraan paling ringan dan hemat energi yang pernah dibuat perusahaan, sekaligus satu-satunya di Tiongkok. Kendaraan baru ini juga memiliki visi masa depan, dilengkapi dengan berbagai fitur desain yang "canggih" termasuk "jendela ajaib" dan cermin sekaligus layar sentuh untuk menemani perjalanan penumpang di era digital.

Sun Yongcai, President, CRRC, mengatakan, "Angkutan kereta api berada di titik puncak revolusi. Penerimaan dan pengenalan bahan serat karbon telah memungkinkan pembuatan kereta api yang lebih ringan dan hemat energi. Untuk itu, kini diperlukan lebih banyak layanan canggih demi meningkatkan pemeliharaan, operasional, dan pengalaman penumpang. Selanjutnya, CRRC akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan serta penerapan teknologi baru dan bahan serat karbon pada kereta Maglev berkecepatan tinggi 600KM, EMU serta kereta bawah tanah berkecepatan tinggi."

Mingde Shi, the Chinese Ambassador in Germany, Yongcai Sun, the President of CRRC, Jun Wang, Vice President of CRRC, Prof. Werner Hufenbach and Ma Yunshuang, the General Manager of CRRC Sifang witness the launch of CETROVO.

CETROVO ingin menyediakan "smart service" di mana pun penumpang berada, termasuk serangkaian fitur teknis yang canggih. Layanan ini termasuk jendela mobil yang bisa diubah menjadi tampilan layar sentuh. Penumpang dapat menonton berita, menelusuri situs internet, membeli tiket, menonton video, dan siaran langsung acara TV melalui "jendela ajaib" di CETROVO. Kereta ini juga dilengkapi dengan cermin layar sentuh yang tersambung dengan internet; bangku berdesain self-cleaning; teknologi canggih untuk mengurangi getaran dan kebisingan; sistem alat bantu dengar terpadu; serta sistem pendingin ruangan dan pencahayaan yang dapat 'bereaksi' terhadap kondisi yang berubah, demi perjalanan yang lebih menyenangkan.

Media and visitors show great interests in CETROVO's magic window, which can transform into a touch-screen and allows passengers to perform tasks like watching videos and even paying tickets on it.
Media and visitors show great interests in CETROVO's magic window, which can transform into a touch-screen and allows passengers to perform tasks like watching videos and even paying tickets on it.

Ding Sansan, Deputy Chief, Engineering, CRRC Sifang mengomentari kereta generasi baru ini, "Produksi barang berbahan ringan (lightweight manufacturing) adalah konsep pengembangan kereta metro demi efisiensi energi yang lebih baik. Serat karbon adalah bahan paling canggih saat ini, dan CETROVO menggabungkan teknologi ini dengan indah. Bodi mobil, rangka bogie, lemari peralatan di kabin pengemudi, semuanya terbuat dari bahan komposit serat karbon. Hasilnya, kereta api yang berbobot lebih ringan dan memiliki lebih banyak ruang untuk berbagai fitur baru."

Fitur tambahan di kereta meliputi:

  • Traction system hemat energi yang baru untuk mencapai tingkat efisiensi energi yang lebih tinggi hingga 15% dibandingkan dengan kereta metro yang lazim ditemui.
  • Lebih dari 1.100 sensory points guna memantau kereta secara real-time demi peningkatan efisiensi dan mengurangi biaya pemeliharaan.
  • Teknologi direct drive dengan mesin penggerak magnet synchronous permanen.
  • Konverter berbahan karbida silikon untuk meningkatkan efisiensi traksi.
  • Sistem radial aktif pada bogie yang dapat mengontrol wheelset demi kinerja yang lebih baik di kurva dengan radius yang kecil.
  • Baterai internal yang dapat memberikan daya traksi hingga 15 KM.
  • Komposisi 2+N yang fleksibel hingga 12 gerbong.
  • Tingkat keausan roda berkurang secara signifikan.

Untuk mengunjungi CRRC di InnoTrans Berlin, silakan mampir ke Hall 2.2/310; untuk informasi lebih lanjut, mohon mengunjungi: http://www.crrcgc.cc/

Tentang CRRC

Bertujuan "membangun perusahaan internasional yang disegani", CRRC telah menjadi salah satu perusahaan alat transportasi kereta api terbesar di dunia, dengan pendapatan tahunan sebesar USD31,538 miliar pada 2017. Perusahaan memiliki 83 cabang di 26 negara dan wilayah di seluruh dunia, 13 pusat penelitian dan pengembangan di luar negeri, dan basis produksi lokal di Amerika Serikat, India, Malaysia, Afrika Selatan, dan lain-lain. Produknya dijual di 104 negara dan wilayah di enam benua.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180919/2240772-1-a
Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180919/2240772-1-b
Video – https://cdn4.prnasia.com/002071/mnr/video/20180919CRRC.mov

Related Links :

http://www.crrcgc.cc

Artikel ini telah dibaca 270 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...