Politik

Bukan Djoko Santoso, Sandiaga Minta AHY jadi Ketua Timses

Jakarta – Meski telah disetujui partai koalisi, nama Djoko Santoso yang tercatat sebagai ketua badan pemenangan Prabowo-Sandi masih belum diumumkan ke publik secara resmi.

Kendati demikian, sejumlah nama struktur tim pemenangan telah beredar ke media, masih belum jelas Prabowo-Sandi belum umumkan mantan panglima TNI itu sebagai ketua tim.

Sementara, Djoko Santoso dinilai tidak tepat menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sando lantaran fokus pemenangan Prabowo-Sandi dikalangan pemilih pemula.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai tepat menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi, ini karena AHY terbukti dapat menggaet pemilih pemula

Meski prabowo memilih Djoko Santoso, Sandiaga, justru menyebut Agus Yudhoyono juga punya peluang untuk menduduki posisi tersebut.

“Pak AHY tentunya, saya sangat mengharapkan ya jadi bagian lokomotif dari pemenangan,” kata Sandiaga Jumat (21/9)

Karenanya, Sandiaga meminta publik saat ini bersabar untuk mengetahui siapa sosok terpilih sebagai ketua tim sukses Prabowo-Sandiaga. Rencananya, secara resmi mitra koalisi akan mengumumkan mendekati masa penetapan Capres-Cawapres oleh KPU.

“Nanti akan diumumkan, masih punya 10 hari lagi. Kita tidak menebak nebak atau berspekulasi, nanti secara natural alami,” jelas mantan wakil gubernur DKI ini.

Sebelumnya, nama AHY muncul dalam tubuh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, AHY didapuk sebagai juru kampanye nasional.

“Saya lihat kemarin (AHY) ada di daftar jurkamnas,” tutur Dasco.

loading...

Related Articles