Senin, 24 September 2018 - 16:55 WIB

FOTON AUMAN EST-A Tampil di Ajang IAA 2018, Memperlihatkan Ambisi Pengembangan Produk lewat Kerja Sama Intensif

HANNOVER, Jerman, 24 September 2018 /PRNewswire/ — Pada 19 September 2018, ajang 67th IAA Commercial Vehicles Hanover secara resmi dibuka. Sebagai perwakilan usaha Daimler secara umum di Tiongkok, BFDA memamerkan AUMAN EST-A di stan Daimler bersama-sama truk Mercedes-Benz. Penampilan ini menjadi yang ketiga bagi BFDA dalam IAA Commercial Vehicles Hanover sejak acara ini pertama kali dilansir pada 2012.

FOTON-AUMAN-EST-A at Daimler Booth of the IAA 2018

AUMAN EST-A dikembangkan dan diproduksi BFDA serta dikembangkan bersama pemasok kenamaan dunia untuk sistem tenaga dan suku cadang, termasuk Cummins, ZF, WABCO dan lain-lain. Banyak menyasar rute-rute khusus dan jarak jauh serta pasar logistik berefisiensi tinggi, AUMAN EST-A dilengkapi dengan sistem tenaga mutakhir, pengemudian dengan alat bantu (aided driving) serta sistem manajemen armada, serta diuji melalui tes jalanan sungguhan sejauh 10.000.000km guna memenuhi ketertarikan pelanggan akan efisiensi operasional yang tinggi dan biaya operasional yang rendah. Setelah peluncuran produk di Shanghai, Tiongkok, pada April 2017, truk seri AUMAN EST telah berturut-turut dilansir di Peru, Chile, Rusia, Kenya, Thailand dan Malaysia, meliputi sejumlah pasar di Amerika Selatan, Asia Tenggara serta Afrika.

Pada 18 September, menjelang IAA 2018, acara jumpa pers global diadakan BFDA dan IAA. Gong Yueqiong, President, Foton Motor Group; Martin Daum, Daimler AG, para direksi dan pemimpin, Daimler Trucks & Buses Division; serta Hubertus Troska, Daimler AG, serta Chairman & CEO Daimler Tiongkok Raya, menghadiri jumpa pers itu.

7 Tahun, 540.000 Penjualan Terjual secara Akumulatif di Dunia

Sejak BFDA berdiri pada 2012, standar produksi, kegiatan operasional setempat dan daya saing pasar Foton Motor telah secara efektif terpadu serta terbentuk lewat kerja sama dengan teknologi dan daya saing manajemen Daimler. BFDA dikelola di bawah naungan merek FOTON "AUMAN". Merek itu menjadi bentuk usaha patungan yang melansir berbagai model kendaraan mapan dari luar negeri untuk produksi OEM di proyek-proyek patungan Tiongkok-pihak asing serta memelopori bentuk kerja sama patungan Tiongkok dan pihak asing. Sementara, Foton Motor menguasai hak pengelolaan dan proprietary atas aset-aset tak berwujud dari produk truk medium-duty dan heavy-duty "Auman", termasuk beberapa teknologi yang bersifat proprietary, hak paten serta merek di pasar luar negeri. Daimler menyediakan teknologi, dukungan kepakaran dan Truck Operating System (TOS) demi membantu kiprah usaha patungan dalam mempromosikan kualitas produk, meningkatkan sistem pemasok barang dan membantu kegiatan Litbang terkait produk-produk baru. Foton Motor memberi sistem merek, manufaktur dan pengalaman operasional pasar. Berdasarkan jaringan Foton Motor, kedua pihak akan melanjutkan pengembangan usaha di Tiongkok dan pasar global.

Melalui pengembangan bersama selama tujuh tahun, BFDA telah membukukan volume penjualan akumulatif sebesar 540.000 unit di pasar global per Agustus 2018.

Menghadapi Kompetisi dengan Daya Saing yang Saling Melengkapi

Pasar truk komersial di dunia tengah diperbarui. "Persaingan masa depan pasti berkaitan dengan solusi pada seluruh rantai nilai industri, termasuk solusi manajemen armada (fleet management), pencocokan teknologi dan strategi komersialisasi secara integral," ujar President, Foton Motor Group, Gong Yueqiong. "Daimler memiliki teknologi dan penjaminan mutu yang mutakhir, dan Foton Motor memiliki sistem manufaktur terkemuka serta kegiatan operasional yang mapan, wawasan dan penempatan pasar yang strategis. Kedua pihak telah mendapatkan pemahaman dan konsensus dalam kerja sama. Untuk itu, atas dasar tersebut, lebih banyak persaingan dapat mencerminkan sejumlah daya saing yang saling melengkapi antara kedua pihak."

Menyangkut strategi pengembangan usaha patungan, Hubertus Troska mengatakan, Daimler akan melansir sejumlah produk dan teknologi mutakhir bagi BFDA dan meningkatan kerja sama dengan Foton Motor di masa mendatang. Terkait kerja sama mendatang antara kedua pihak, Martin Daum menjelaskan, status kerja sama antara Daimler dan Foton Motor tidak akan berubah. "BFDA akan meningkatkan kerja sama di bawah daya saing yang saling melengkapi dari kedua pihak, dan akan melansir truk heavy-duty strategis ke depannya," tambah Gong Yueqiong.

Setelah kerja sama antara Foton Motor dan Daimler AG., ada peluang untuk menerapkan beberapa teknologi, termasuk interkoneksi canggih, pengemudian otomatis dan kendaraan dengan energi baru dalam proyek-proyek kerja sama mendatang. Dengan memanfaatkan daya saing kedua pihak di sektor teknologi, manufaktur dan pasar, Daimler akan mewujudkan pertumbuhan secara lebih lanjut di pasar kendaraan komersial Tiongkok. Foton Motor juga akan mengonsolidasikan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial Tiongkok. Sementara, Foton Motor akan menggandakan dan memperluas berbagai produk dan teknologi terdepan di pasar global, sehingga membuat pertumbuhan besar di bisnis kendaraan komersial dunia.

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20180921/2244916-1-a

Artikel ini telah dibaca 137 kali

loading...
Baca Lainnya

Program Belt and Road dari Tiongkok hadirkan berbagai peluang baru dalam sinergi kesehatan transnasional

BEIJING, 1 Oktober, 2018 /PRNewswire/ — Program Belt and Road dari Tiongkok merayakan hari jadi...

1 Oktober 2018, 20:33 WIB

Pioneer Bantu Pengendara Mobil untuk Meningkatkan Mutu Audio dengan Jajaran Produk Tahun 2019 yakni Speakers, Subwoofers A-Series dan DEQ-S1000A Universal Sound Processor

SINGAPURA, KUALA LUMPUR, Malaysia dan BANGKOK, 1 Oktober 2018 /PRNewswire/ — Pioneer Electronics AsiaCentre, pemimpin...

1 Oktober 2018, 16:00 WIB

Bekraf Umumkan Wakil Indonesia Pavilion untuk Venice Art Biennale 2019

Menempati area booth 4x lebih besar, lebih dari 400 karya seni akan ditampilkan dalam satu...

1 Oktober 2018, 12:02 WIB

‘Beijing Opera’ tunjukkan kolaborasi yang luar biasa antara Kebudayaan Indonesia dan Tiongkok

JAKARTA, Indonesia, 30 September 2018 /PRNewswire/ — Sebagai bentuk apresiasi kebudayaan terbaik di dunia, Meikarta...

30 September 2018, 10:32 WIB

Locus Chain Foundation Bermitra dengan Republik Kongo untuk Mengembangkan Sistem Nasional yang Mutakhir

– Lembaga satuan tugas strategis akan memfasilitasi pembangunan sistem e-government Nasional berdasarkan platform blockchain Locus...

29 September 2018, 13:27 WIB

Memulai rencana penanaman pohon baru untuk restorasi hutan pencegah bencana

AEON Group Menanam Pohon Mangrove untuk Jakarta yang Lebih Baik Acara Peringatan 60 Tahun Hubungan...

28 September 2018, 15:53 WIB

loading...