Tips Mengobati Asam Lambung Dengan Bahan Alami

  • Whatsapp

Pada dasarnya, asam lambung itu bukanlah sebuah jenis penyakit. Yang menjadi penyakit itu dimana kadar asamnya sedang naik, sehingga akan menimbulkan beberapa gejala bagi para penderitanya. Ya, gejala asam lambung tersebut diantaranya adalah seperti ada yang mengganjal pada kerongkongan pada saat menelan, mengi, sakit dada, batuk Kering, sangat kesulitan ketika akan menelan sesuatu, gigi menjadi rusak, aroma nafas menjadi tidak sedap, terjadi peningkatan air liur dengan jumlah yang cukup banyak, perut menjadi kembung, dan sering bersendawa. Lantas, bagaimana cara mengobatinya? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tips cara mengobati penyakit asam lambung dengan bahan-bahan alami:

  1. Permen Karet

Anda juga bisa mencegah asam lambung dengan cara mengkonsumsi permen karet bebas gula. Karena permen bebas gula bisa membantu untuk merangsang produksi air liur, karena air liur itu bersifat basa sehingga bisa membantu untuk menetralkan asam lambung. Dan hindari mengkonsumsi permen karet rasa mint karena hal tersebut bisa membuat refliks asam lambung. Dan anda bisa mengkonsumsi permen karet ini selama setengah jam setelah makan.

  1. Jahe

Rempah-rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan serta jamu, ternyata jahe juga bisa digunakan sebagai obat pencegah terjadinya asam lambung. Jahe ini bisa membantu proses pengosongan pada lambung, sehingga gejala refluks asam lambung bisa dikurangi. Jahe ini bisa anda gunakan dengan cara mengkonsumsiĀ  jahe bubuk atau jahe mentah sekitar 1-2 gram satu jam sebelum makan.

  1. Menggunakan Teh Chamomile

Teh Chamomile ini sering digunakan oleh masyarakat kita untuk mengobati penyakit maag atau dispesia. Selaiin itu teh Chamomile ini bisa digunakan sebagai obat untuk mencegah terjadinya asam lambung.

  1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda dipercaya bisa menetralkan asam lambung dan membantu prsoses pada pencernaan. Adapun cara penggunaannya adalah : Pertama siapkan satu sendok teh baking soda yang dilarutkan dalam segelas air, kemudian minumlah larutan tersebut. Sebaiknya anda lakukan cara ini kurang lebih 4 kali dalam sehari pada 1-2 jam setelah makan.

Nah, itulah beberapa tips mengobati penyakit asam lambung dengan bahan-bahan alami. Dengan menggunakan salah satu dari keempat tips tersebut, maka penyakit asam lambung anda akan berangsur-angsur sembuh. Selain itu, anda juga jangan sampai lupa untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Pos terkait