Kamis, 27 September 2018 - 07:15 WIB

Alumni Al-Azhar Mesir Bentuk Azhary Travels Partner

BANDUNG, Deliknews.com – Sepak terjang Alumni Universitas Al – Azhar Cairo Mesir bukan hanya di dunia pendidikan saja, melainkan banyak alumninya yang berkiprah di dunia jasa travel haji dan umroh.

Terbentuknya Azhary Travels Partner bertujuan untuk mengimplementasikan bentuk silaturahmi potensi alumni Mesir dalam bisnis umroh dan haji.

Platform Al Azhar sebagai kancah dakwah dan pendidikan keummatan tertua di dunia ini menginsipari semua potensi alumninya untuk pula berkiprah dalam tanggungjawab keummatan yang diimplementasikan dengan cara wasthiyyah, moderat, namun juga menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Ada 3 poin tujuan terbentuknya Azhary Travels Partner. Pertama: sinergi dalam penguatan terkait dengan usaha travel masing-masing, dari semua sisi dan semua lini baik tiketnya maupun paketnya, bimbingan dan pelayanannya.
Kedua: terkait dengan dakwahnya karena melekat dari travel haji dan umroh adalah manasik maupun bimbingan, sehingga kita harus turut juga bertanggung jawab bimbingan dapat diserap dengan optimal.
Ketiga: Profesionalitas, kita dorong seluruh anggota dari anggota ATP untuk berlaku menjadi pebisnis yang profesional, kita akan dorong sertifikasi yang diwajibkan oleh peraturan dan seluruh komponen yang menuntut adanya profesionalitas dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan bimbingan umroh dan haji,” ungkap Edy FR yang juga anggota Presidium dalam Siaran Pers, Rabu, (26/9/2018).

Azhary Travels Partner melihat dengan jumlah orang Indonesia yang melakukan ibadah umroh dan haji mencapai 1,2 Juta orang melakukan ibadah ke Tanah Suci.

“Kami alumni Al-Azhar harus memaksimalkan fungsi dan perannya. Diharapkan dengan adanya perkumpulan ini akan tumbuh konsumen Indonesia, yang terkait dengan umroh ini harus menjadikan Khirrijil Azhar berbenah dan melakukan perbaikan agar dinikmati umat,” ucap Zainuddin Rofiq.

Adapun pasar Azhary Travels Partner akan menjajaki wisata berbagai negara muslim. Seperti diantaranya Azerbaijan, Turki, Yerusalem, Mesir, Maroko, Uzbekistan dan berbagai wisata halal travel lainnya.

Artikel ini telah dibaca 107 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law RUU Cipta Kerja Untungkan Pekerja dengan Pengaturan Upah Minimum yang Layak

Oleh : Ade Kurniawan Para pekerja deg-degan menunggu peresmian omnibus law RUU Cipta Kerja, karena...

30 September 2020, 05:35 WIB

Masyarakat Harus Disiplin Laksanakan 3 M

Oleh : Zulfikar Penambahan pasien Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk...

30 September 2020, 05:23 WIB

Waspada Manuver KAMI Politisasi Isu PKI

Oleh : Edi Jatmiko Jelang peringatan peristiwa gerakan 30 september, selalu ada isu kebangkitan PKI...

30 September 2020, 05:17 WIB

Menengok Harta Kekayaan Cabup Sidoarjo, Ternyata Cabup Ini Paling Terkaya

Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah umumkan laporan harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para...

29 September 2020, 21:33 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Bermuatan Politis

Oleh : Ahmad Bustomi Masyarakat dipusingkan dengan ulah anggota KAMI yang mejeng di berita TV...

29 September 2020, 03:55 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Keberlanjutan Otsus

Oleh : Abner Wanggai Pemerintah memberikan sinyalemen untuk melanjutkan Otsus Papua. Otsus tersebut dianggap membawa...

29 September 2020, 03:48 WIB

loading...