Kamis, 27 September 2018 - 07:15 WIB

Alumni Al-Azhar Mesir Bentuk Azhary Travels Partner

BANDUNG, Deliknews.com – Sepak terjang Alumni Universitas Al – Azhar Cairo Mesir bukan hanya di dunia pendidikan saja, melainkan banyak alumninya yang berkiprah di dunia jasa travel haji dan umroh.

Terbentuknya Azhary Travels Partner bertujuan untuk mengimplementasikan bentuk silaturahmi potensi alumni Mesir dalam bisnis umroh dan haji.

Platform Al Azhar sebagai kancah dakwah dan pendidikan keummatan tertua di dunia ini menginsipari semua potensi alumninya untuk pula berkiprah dalam tanggungjawab keummatan yang diimplementasikan dengan cara wasthiyyah, moderat, namun juga menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Ada 3 poin tujuan terbentuknya Azhary Travels Partner. Pertama: sinergi dalam penguatan terkait dengan usaha travel masing-masing, dari semua sisi dan semua lini baik tiketnya maupun paketnya, bimbingan dan pelayanannya.
Kedua: terkait dengan dakwahnya karena melekat dari travel haji dan umroh adalah manasik maupun bimbingan, sehingga kita harus turut juga bertanggung jawab bimbingan dapat diserap dengan optimal.
Ketiga: Profesionalitas, kita dorong seluruh anggota dari anggota ATP untuk berlaku menjadi pebisnis yang profesional, kita akan dorong sertifikasi yang diwajibkan oleh peraturan dan seluruh komponen yang menuntut adanya profesionalitas dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan dan bimbingan umroh dan haji,” ungkap Edy FR yang juga anggota Presidium dalam Siaran Pers, Rabu, (26/9/2018).

Azhary Travels Partner melihat dengan jumlah orang Indonesia yang melakukan ibadah umroh dan haji mencapai 1,2 Juta orang melakukan ibadah ke Tanah Suci.

“Kami alumni Al-Azhar harus memaksimalkan fungsi dan perannya. Diharapkan dengan adanya perkumpulan ini akan tumbuh konsumen Indonesia, yang terkait dengan umroh ini harus menjadikan Khirrijil Azhar berbenah dan melakukan perbaikan agar dinikmati umat,” ucap Zainuddin Rofiq.

Adapun pasar Azhary Travels Partner akan menjajaki wisata berbagai negara muslim. Seperti diantaranya Azerbaijan, Turki, Yerusalem, Mesir, Maroko, Uzbekistan dan berbagai wisata halal travel lainnya.

Artikel ini telah dibaca 120 kali

Baca Lainnya

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

Bahas Kerjasama, Fonda Tangguh Sambangi Markas AHRS

Jakarta – Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, Rabu (24/2) menyambangi markas Asep Hendro...

24 Februari 2021, 21:55 WIB

FPMSI Ajak Warganet Produksi dan Posting Konten Positif Melawan Hoaks Vaksinasi Covid-19

Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mengajak warganet dan generasi milenial untuk memproduksi dan menyebarkan...

24 Februari 2021, 13:12 WIB

Otonomi Khusus Bermanfaat Bagi Rakyat Papua

Oleh : Moses Waker Kebijakan Otonomi Khusus merupakan titik temu, jalan tengah untuk memperkuat integrasi...

24 Februari 2021, 00:33 WIB

Mendukung Pengusutan Keterlibatan Eks Pimpinan FPI dengan Kelompok Teror

Oleh : Hamka Beberapa waktu lalu, beredar pernyataan mantan anggota FPI yang mengaku berbaiat dengan...

23 Februari 2021, 22:35 WIB

Masyarakat Harus Taat Protokol kesehatan

Oleh : Aditya Akbar Sejak awal tahun 2021, sejumlah bencana mulai dari banjir hingga gempa...

23 Februari 2021, 18:09 WIB

loading...