HUT Ke 73 PT KAI Daop 7 Madiun, Gelar Pengobatan Gratis Dan Bansos

  • Whatsapp

Blitar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 73 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 7 Madiun, mengelar bantuan sosial berupa bagi kaca mata gratis di stasiun garum pada hari Rabo (26/9) dan pengobatan kesehatan gratis dengan menggunakan sarana gerbong kerta api yang telah dimodifikasi/retrofit yang di namakan ” Rail Clinik “, Kamis (27/9/18).

kegiatan itu, merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat atau coorporate sosial Responsibility (CSR) dari PT KAI daop 7 Madiun guna membatu masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk pangan dan kesehatan. hal itu sesuai dengan amanat Undang – Undang No 40 Tahu 2007 Tentang Perseroan Terbatas (UUPT) serta Peraturan Pemeritah No 47 Tahun 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perseroan Terbatas (PP 47/2012).

Ada 2 fasilitas pada gerbong yang di gunakan saat ini yaitu, Rail Clinik untuk kesehatan meliputi clinik obat – obatan atau pengambilan resep, clinik umum, clinik gigi, clinik dalam, laboratorium dan semua ditangani oleh dokter – dokter muda yang berpengalaman dan sepialis.

Foto : beberapa clinik yang salah satunya ruang clinik gigi yang ada di gerbong kereta api

” kali ini kami melibatkan 13 tenaga medis, 3 apoteker, 6 orang pembantu medis dan 2 orang tenaga laboratorium untuk clinik kesehatan “, jelas ixwan Hendri Wintoko Manager Humas PT KAI 7 Madiun.

Sedangkan untuk ” Rail Library “ untuk taman baca umum telah disediakan e-book sebanyak 63 files, 128 video edukasi, 764 eksemplar buku manual dan 350 buah judul buku.

” Di dalam Rail Library ini terdapat enam unit PC lengkap dengan fasilitas wi-fi. Dua buah TV LED 60 inci juga terpasang untuk menampilkan video tentang perkeretaapian, selain itu buku – buku pengetahuan berbagai judul “, tambah ixwan.

Perlu di ketahuai juga, dalam kegiatan ini juga dibantu 14 tenaga Railfans, membatu membantu pengobatan gratis 1100 orang dan akan diadakan setiap satu tahun sekali, dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat jalur rel kereta api kususnya.

Pos terkait

loading...