Ini Yang Perlu Suami Lakukan Ketika Istri Sedang Hamil

  • Whatsapp

Memang benar kalau wanita yang mengandung, tapi para pria juga tak boleh abai. Sebagai pasangan, masa kehamilan adalah hal yang harus dilewati berdua. Para ibu akan mengalami banyak perubahan dikarenakan ciri ciri hamil seperti mual muntah, mood yang naik turun, dan juga mudah sekali merasa lelah. Saat menghadapi istri yang seperti ini, para suami sebaiknya tidak bersikap keras atau bahkan memarahi. Harusnya para suami menyadari kalau perubahan-perubahan tersebut terjadi karena masalah hormonal.

Lalu apa yang perlu dilakukan para suami saat istrinya hamil? Yuk, simak informasinya berikut ini:

Mempelajari segala sesuatu tentang kehamilan

Ya, para suami juga perlu sekali mempelajari banyak hal tentang kehamilan. Dengan memahami apa saja yang dialami ibu hamil, para suami akan jadi lebih mudah menerima kondisi istrinya yang mungkin kurang logis. Ya, banyak lho, ibu hamil yang tiba-tiba menangis tanpa sebab dan hal itu menimbulkan kebingungan di kalangan para suami. Tapi kalau para suami sudah tahu apa penyebabnya, maka ia akan bisa meminimalisir masalah yang lebih serius dari hal tersebut.

Memberikan perhatian

Perhatian para suami adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh para istri. Saat hamil, wanita mungkin akan kesusahan melakukan beberapa hal sepele sendirian. Contoh mudahnya, kalau biasanya istri Anda adalah wanita mandiri yang selalu bisa ke kantor sendirian, saat hamil bisa saja aktivitas berangkat ke kantor menjadi terlalu berat. Tak ada salahnya Anda bangun sedikit lebih pagi supaya bisa mengantar istri bekerja. Hal tersebut akan menjadi bentuk perhatian yang sangat bermanfaat untuk istri tersayang.

Sediakan waktu untuk berkomunikasi

Di tengah kesibukan, pastikan para suami selalu menyediakan waktu untuk mendengarkan keluh kesah istri. Anda mungkin akan menganggap cerita istri tentang kekhawatiran-kekhawatiran mereka tentang kelahiran anak terlalu abstrak. Tapi jangan pernah menyepelekan hal ini karena wanita hamil akan sangat mudah stres gara-gara hal sepele. Cobalah untuk selalu menjadi pendengar yang baik bagi istri Anda.

Peran suami sangat penting untuk menjadikan masa kehamilan lebih nyaman dan menyenangkan. Yuk, jadi suami siaga!

Pos terkait

loading...