Jawa Timur

Rustin, Camat Sutojayan Santunan Anak Yatim, Piatu Dan Dhuafa

Blitar – Mlaku Bareng Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa telah usai, Rustin Setyo Budi selaku Camat Sutojan sebagai pengagas kegiatan tersebut, Rabo (3/10/18) di pendopo kecamatan telah diadakan laporan hasil kegiatan dan penyerahan sisa kegiatan kepada anak yatim dan dhuafa.

” kegiatan ini diadakan murni dari ide kita dan sudah 7 kalinya, jika kita rugi pastinya kita yang menanggung pribadi dan alhamdulilah sekarang kita ada kelebihan. sesuai judul, kita berikan semua pada yang berhak “, kata Rustin.

Dalam laporan kegiatanya, Rustin menuturkan secara rinci tentang hasil perolehan dari kegiatan mlaku barengnya mendapat sisa / silva sebesar 46 jt lebih, di mana nantinya akan diserahkan ke korwil pendidikan untuk di bagikan.

Foto ; Rustin Setyo Budi Camat Sutojayan menyerahkan sisa uang kepada korwil pendidikan dari hasil ” mlaku bareng untuk anak yatim,piatu dan dhuafa “.

” silva hasil kegiatan mlaku bareng hari minggu kemarin mendapat 56 Jt lebih dan akan kita bagikan ke anak yatim 3 orang sebesar 4,05 Jt, 20 paket sembako sebesar 3,450 Jt, untuk bantuan semen ke masjid sebayak 65 sak senilai 3,185 Jt, selebihnya 46,385 Jt kita serahkan ke korwil pendidikan agar di serahkan tepat sasaran “, terangnya.

Selain itu, menurut salah satu tokoh setempat yang sempat kita wawancarai menanggapi diadakan kegiatan ini, Misbah Kalimi (60) selaku tokoh agama menuturkanya, ” kami angkat topi, bahwa kegiatan tersebut di lihat dari sisi agama manapun sangat baik dan patut di tiru. mudah – mudahan kedepan akan lebih besar, sehingga kelebihan kegiatan banyak yang terbantu “, tuturnya.

Intinya,makna yang terkandung di dalam kegiatan mlaku bareng adalah bentuk kepedulian sosial kita terhadap anak yatim, yatim piatu dan dhuafa. sebagaiman kewajiban kita sebagai orang muslim untuk wajib meringankan beban mereka, kelak kemudian hari kususnya anak yatim, piatu dapat hidup layak dengan terbantunya mereka.

loading...

Related Articles