Jawa Timur

Wali Kota Blitar Segera Di Meja Hijaukan

Buntut kasus suap Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung, segera di sidangkan di Pengadialan Tipikor Surabaya, Anehya....mereka ramai - ramai di sidangkan di surabaya , ada apa ini...?

Blitar – Penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), akan segara merampungkan penyidikan dari kasus suap ijon proyek pembamgunan Sekolah Lanjutan Pertama dengan terdakwa Mohamad Samanhudi Anwar (MSA).

Mengutip keterangan Febri Diansyah, Jumat (5/10/18) dari berita Liputan6.com ” Penyidik sudah menyerahkan barang bukti dan ke lima tersangka kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada hari kamis (kemarin) untuk segera di proses lebih lanjut “, ungkapnya.

Perlu di ketahui MSA, di ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan dua pihak swasta, yakni Bambang Purnomo (BP) dan Susilo Prabowo (SP) yang juga selaku kontraktor.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka suap terkait ijon proyek pembangunan Sekolah Lanjutan Pertama di Blitar dengan nilai kontrak Rp 23 miliar. Diduga Wali Kota Blitar menerima pemberian dari Susilo melalui Bambang senilai Rp 1,5 miliar.

Uang Rp 1,5 miliar tersebut bagian dari 8 persen yang menjadi bagian untuk Wali Kota dari total fee 10 persen sesuai yang disepakati. Sedangkan 2 persennya akan dibagikan kepada dinas.

febri menambahkan, menurut rencana sidang akan dilaksanakan di Pengadilan Tipikor Surabaya.

” Sidang akan di bagi dua secara terpisah, Bupati Tulungagung dan pihak-pihak terkait lainnya, kemudian kasus suap terhadap Wali Kota Blitar dan pihak terkait lainnya,” jelasnya

Terakhir, sampai berita ini di turunkan belum adanya pemeriksaan dan penetapan dari siapa 2 Kepala Dinas yang bakal menyusulnya, atas ikut menikmati hasil uang ” haram “ tersebut.(red,sumber berita dari segala sumber)

loading...

Related Articles