Jumat, 12 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Sakit Jiwa ala Ratna Sarumpaet, Sikap Drama apalagi ?

Jakarta – Aktivis Ratna Sarumpaet menggegerkan republik karena mengaku dianiaya namun nyatanya mengalami luka karena gagal operasi plastik.

Berita hoaks yang dilontarkan mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bahkan bisa mengalahkan pemberitaan utama terkait gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Jajaran tokoh dan aktivis, terutama dari kalangan oposisi secara berjamaah kena tipu. Wakil Ketua DPR Fadli Zon salah satunya. Dia mengecam seoarang aktivis seperti Ratna bisa dipukuli oleh orang pengecut.

“Saya jenguk Mbak @RatnaSpaet saat proses recovery dua hari lalu. Tindakan penganiayaan ini memang sungguh keji,” cuitnya, melalui akun Twitter @fadlizon, pada Selasa (2/10) yang disertai unggahan foto dirinya berdiri bersama Ratna dengan muka lebam.

Tak hanya Fadli, Prabowo yang merupakan mantan Danjen Kopassus juga ikut termakan drama yang dimainkan Ratna. Lewat jumpa pers, Prabowo saat itu menyebut peristiwa pemukulan terhadap perempuan berusia 69 tahun hingga babak belur itu melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Kali ini polisi juga tak seperti biasanya. Tanpa berbekal aduan dan tak sampai 24 jam, kedok si bintang utama –yang oleh Hanum Rais disebut sebagai Cut Nyak Dien masa kini– dibongkar Polda Metro Jaya. Lebam Ratna diketahui karena dampak operasi sedot lemak pipi yang ia jalani di RS Bina Estetika Menteng Jakarta.

Usai dramanya terbongkar, Ratna meminta maaf kepada semua pihak yang sudah terperdaya serta mengakui dirinya pelaku hoaks terbaik tahun ini. Drama Ratna tak berhenti sampai di situ. Ratna kemudian dibekuk polisi saat akan bertolak ke Santiago, Chile dengan menumpang pesawat Turkish Airlines.

Saat dibekuk, Ratna bahkan masih sempat menelpon salah satu stasiun televisi dengan memasang wajah garang. Tak ada wajah trauma seperti yang dilontarkan Fadli Zon yang terlihat dari ibu kandung artis Atiqah Hasiholan itu.

Artikel ini telah dibaca 158 kali

loading...
Baca Lainnya

Otsus Jilid 2 Meningkatkan Prestasi Pemuda Papua

Oleh : Sabby Kosay Pemuda Papua adalah anak bangsa yang memiliki hak untuk mendapat pendidikan...

26 September 2020, 05:27 WIB

Mewaspadai Provokasi Isu PKI

Oleh : Angga Gumelar Isu PKI dan komunisme selalu jadi bahan serangan ke lawan politik...

25 September 2020, 21:06 WIB

Masyarakat Displin Gunakan Masker Sesuai Protokol Kesehatan

Oleh : Rengganis Prameswari Beberapa bulan ini kita memakai masker untuk memenuhi protokol kesehatan. Sayangnya...

25 September 2020, 20:35 WIB

Pilkada Serentak, Sahabat Polisi Ajak Rakyat Taat Protap Covid-19 dan Jaga Stabilitas Keamanan

Jakarta –  Organisasi Sahabat Polisi, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk taati protap kesehatan covid-19 selama...

Sahabat Polisi saat menggelar audiensi dengan Divhumas Polri, Senin (4/5)

25 September 2020, 19:12 WIB

Covid-19 Masih Ganas, Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Oleh : Agung Priyatna Penyebaran corona makin ganas. Bahkan ada lonjakan pasien beberapa hari ini....

24 September 2020, 21:39 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Jelang Pilkada 2020

Oleh : Putu Prawira Indonesia akan mengadakan pemilihan kepala daerah serentak, desember 2020. Namun acara...

24 September 2020, 19:30 WIB

loading...