Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:10 WIB

Mukernas Kesthuri Hasilkan Komitmen Dalam Menghadapi Perubahan Tata Kelola Haji dan Umrah

JAKARTA, Deliknews.com – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) di Jakarta, Singapore, dan Malaysia pada tanggal 14-18 Oktober 2018 membuahkan beberapa hasil luar biasa. Dengan mengangkat tema “Temanya;
Quality Arrangement
Kesthuri 2020” Mukernas menghasilkan poin tentang penguatan sinergi Kesthuri dalam bisnis serta komitmen dalam menghadapi perubahan serta bertanggung jawab dalam penyelenggaraan haji dan umrah.

Dalam sambutan dan Juga pandangan umum, ketua Umum Kesthuri pun menguatkan, bahwa penyelenggaraan Umrah dan Haji itu urusan ketulusan niat dan bukan soal bisnis semata.

“Karena niat yang benar akan menghasilkan bisnis yang baik, sebab tangan-tangan Allah pasti akan hadir saat ada hal yang menurut kita sulit untuk diselesaikan.. yang karenanya Kesthuri sangat-sangat welcome dengan berbagai perubahan atau kreatifitas penyelenggaraan, asalkan tulus untuk tujuan perbaikan dan kemajuan” kata ketua umum Kesthuri,  Asrul Aziz Taba yang juga Pimpinan Travel Raudhah Eksati Utama.

Hal tersebut meyakinkan bahwa Kesthuri siap menghadapi perubahan.

“Dengan penguatan kualitas, dedikasi, komitmen, dan profesional, Kesthuri siap menghadapi perubahan dan bertanggung jawab terhadap profesinya” ujar Seriyoza Prakarsa,  Waketum Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kesthuri.

Ditambahkan oleh Artha Hanif, Waketum Bidang Dalam Negeri Kesthuri bahwa dengan adanya Mukernas Kesthuri meyakinkan bahwa Kesthuri akan semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada para calon jamaah haji dan umrah.

“Kesthuri serius terkait dengan segela macam perubahan-perubahan dan tambahan peraturan atau keputusan-keputusan, sebab Kesthuri harus betul-betul memastikan bahwa hal-hal di atas terbit adalah untuk tujuan perbaikan penyelenggaraan dan bersifat perlindungan kepada semua yang berkepentingan terhadap penyelenggaraan ibadah Haji dan Umrah” Ujar Artha yang juga sekaligus Pimpinan Travel Thayiba Tora.

Dalam menghadapi perubahan dan perkembangan terkait dengan Umrah dan Haji, Ketua Pelaksana Mukernas Kesthuri, Edy FR mengatakan bahwa harus ada pembahasan mendalam dengan komponen yang terkait.

“Harus maka sangat-sangat dipandang perlu untuk memasukkan dalam slot khusus agenda penyempurnaan dan pembahasan secara detail terkait dengan Rumah Indonesia sebagai alternatif jalan pembinaan terhadap anggota dan usaha untuk menjaga bahwa umrah dan haji bukan hanya soal bisnis saja yang kemudian banyak pihak merasa mampu dalam ikhtiyar ini” ujar Edy.

Dengan Mukernas ini, Kesthuri ingin menjadi sebagai salah satu asosiasi penaung travel haji dan umrah yang amanah dalam memfasilitasi umat menuju tanah suci.

Artikel ini telah dibaca 101 kali

loading...
Baca Lainnya

4 Tips Sebelum Sewa Apartemen Di Kota Besar

Saat ini semakin sempit lahan yang terdapat di kota besar, akan membuat apartemen menjadi salah...

1 Juli 2019, 06:32 WIB

5 Gunung Untuk Trekker Pemula

Pasti saat ini kamu sering menemukan berbagai foto teman atau kolega di media soal kamu...

24 April 2019, 10:27 WIB

5 Destinasi Liburan yang Wajib Dikunjungi di Manado

Perlu kamu ketahui kalau liburan di pulau Sulawesi itu sangatlah menyenangkan. Salah satu kota yang...

Ilustrasi

24 April 2019, 10:24 WIB

Rekomendasi dan 4 Alasan Traveller Kenapa Harus ke Utrecht

Dari sekian banyak kota di Belanda yang oke buat dikunjungi, Utrecht bisa dijadikan rekomendasi dan opsi terbaik untuk destinasi liburan baru kamu.

Utrech Belanda

23 Maret 2019, 10:28 WIB

Wisata ke Kota Malang? Berikut Ini 7 Destinasi Kekinian Yang Terbaik

Sudah bukan rahasia lagi jika Malang adalah kota tujuan wisata baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Tiga Warna (piknikasik.com)

26 Februari 2019, 18:26 WIB

Nordin Hidayat: Dibalik Kesuksesan TFA Manasek Menjamu Dhuyufurrahman

Deliknews.com – Dibalik kesuksesan menjamu dhuyufurrahman atau pelayan tamu Allah, berbagai prestasi yang diraihnya tersebut...

26 Desember 2018, 12:47 WIB

loading...