Kamis, 25 Oktober 2018 - 09:48 WIB

Facebook hapus foto porno Anak-anak

Jakarta – Facebook melaporkan pada kuartal tiga 2018 telah menghapus 8,7 juta foto sensual anak di bawah umur yang beredar di platform mereka. Perusahaan mengatakan pihaknya menggunakan peranti lunak khusus untuk menandai foto anak-anak di bawah umur yang dinilai terlalu vulgar.

Selain itu, Facebook juga mengungkapkan sistem yang dimiliki perusahaan berhasil mendapati oknum-oknum yang ditengarai menjurus pada aksi eksploitasi anak. Salah satu cara yang ditempuh yakni dengan berteman dengan anak-anak di bawah umur.

Kepala keamanan Facebook Antigobe Davis mengatakan pihaknya menggunakan machine learning untuk memprioritaskan konten yang dianggap bermasalah.

Davis mengakui bisa saja sistem yang dimiliki perusahaan membuat kesalahan, namun pengguna bisa berperan dengan mengajukan banding jika foto yang dihapus bukan termasuk upaya eksploitasi anak.

“Kami kemungkinan berbuat salah tapi lebih bertujuan untuk berhati-hati dengan foto yang memuat anak-anak di dalamnya,” ungkap Davis seperti dilaporkan Reuters.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Facebook menghapus konten foto yang menjurus pada eksploitasi anak. Sebelumnya, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini hanya membuat peraturan yang mengimbau penggunanya untuk tidak mengunggah foto keluarga, termasuk foto anak-anak demi menghindari adanya penyalahgunaan.

Artikel ini telah dibaca 256 kali

loading...
Baca Lainnya

Beli Paket Pascabayar kartuHalo, Makin Praktis dan Banyak Diskon!

Kamu sadar nggak, kalau segala elemen kebutuhan primer yang kita pelajari waktu sekolah dasar dulu...

Sumber : bursapaketinternet.com

20 Agustus 2019, 17:26 WIB

Samsung keluarkan Ponsel Kamera 108 MP

Jakarta – Samsung Electronics memperkenalkan sensor kamera 108 megapiksel yang didukung dengan teknologi ISOCELL Bright...

13 Agustus 2019, 17:04 WIB

Viral Video Pekerja Asal China Buang Hajat Sembarangan di Halsel

Ternate – Video yang diunggah akun instagram @status.ternate viral di media sosial, video itu berisikan...

Video Viral Status Ternate

8 Agustus 2019, 18:33 WIB

Cara Membuat Mobile Legends Baru Cuma 10 Menit

Siapa sih yang tidak suka main mobile legends di android? Hampir semua orang suka memainkan...

12 Juli 2019, 00:31 WIB

Menkominfo Cabut blokir Medsos

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mencabut pembatasan penggunaan media sosial pasca-aksi 22...

25 Mei 2019, 15:14 WIB

Medsos Diblokir, Catfiz Messenger dan Koncoan.id Bisa Jadi Alternatif

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika membatasi akses media sosial, terutama pada layanan...

Tampilan Koncoan.id dan Catfiz messenger

24 Mei 2019, 09:45 WIB

loading...