Rabu, 31 Oktober 2018 - 05:41 WIB

Kiat Pesat TPID Pemkab Blitar Atasi Harga Telur Biar Stabil

Blitar – Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar, telah memfasilitasi antara Koperasi Putera Blitar dengan Kepala Bulog Awaludin Iqbal Devisi Regional Kalimatan selatan untuk menandatangani kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) terkait pemenuhan komoditas telur ayam. Penandatangan MOU itu dilakukan di pendopo Pemkab Blitar, Selasa (30/10).

Seperti yang sudah dilakukan kerjasama dengan pihak lain yaitu dengan DKI Jakarta pada bulan Mei yang lalu, (TPID) Kabupaten Blitar selalu berupaya untuk menstabilkan harga telur dengan bekerja sama antar daerah, dimana Bulog Kalsel mengirim jagung ke Blitar untuk memenuhi pakan ternaknya, dan Blitar mengirim telur ayamnya untuk menstabilkan bahan pangan.

Foto : Tuti Komariyati anggota Tim Pengendali Invlansi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar dan juga sebagai Kabag Perekonomian.

” produksi telur Blitar kurang lebih 450 ton/hari, supaya harga telur tidak bergejolak dan stabil harus memutus mata rantai perdagangan, hal ini supaya produsen dan konsumen saling diutungkan “, kata Tuti Komariati selaku anggota (TPID) Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Bupati Blitar Rijanto juga menambahkan hal yang sama, bahwasanya potensi Blitar adalah telur ayam, sehingga para peternak banyak mengeluhnya dari pada tenangnya. Hal Ini biasanya diakibatkan harga bahan makan ternak tidak stabil, melalui (TPID) diharapkan mampu untuk menstabilkanya.

Foto : Drs. H. Rijanto MM Bupati Blitar dan selaku Ketua TPID Pemkab Blitar

” Dengan bekerjasama dengan Bulog Kalimatan selatan yang juga difasilitasi oleh TPID Kalsel, diharap mampu mensuplai kekurangan jagung yang ada di Blitar, Dan kita akan mengirim telur ayam ke Kalsel juga untuk menstabilkan bahan pangan, kususnya Komoditi telur ayam “, tutur Rijanto Bupati Blitar.

Perlu diketahui, sebenarnya kerjasama ini merupakan bentuk jaminan bagi peternak untuk produksi telurnya nanti akan terbeli, sehingga harga akan menjadi stabil.

Artikel ini telah dibaca 123 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Dodi Reza Jadikan Sanga Desa Kecamatan Strategis Hingga Prioritas Bangun Pasar Modern

Muba – Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin memprioritaskan pembangunan pasar tradisional...

26 November 2020, 20:41 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Satuan Sahabat Kebersihan, Lapas Kelas II Banyuasin Mengkaryakan Warga Binaan

Banyuasin – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin membentuk Sahabat Kebersihan dengan memperdayakan potensi warga binaan....

26 November 2020, 00:45 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

KNPI Banyuasin Ajak KWT Dan PPP Mengembangkan Tanaman Hortikultura

Banyuasin – DPD KNPI Banyuasin menggandeng Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok Pemuda Pecinta Pertanian...

22 November 2020, 00:12 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...