Health

Cara Alami Untuk Mengobati Perut Kembung

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan istilah “ Perut kembung “? Ya, perut kembung atau yang bahasa medisnya adalah flatulensi, merupakan sebuah gangguan akibat adanya peningkatan produksi gas dan udara pada saluran pencernaan. Gejala yang ditimbulkannya berupa mual-mual, mules, rasa nyeri dan sesak pada perut, hingga muntah. Nah, berbicara soal cara mengatasi perut kembung, berikut di bawah ini ada 2 cara alami yang ampuh untuk mengatasi masalah perut kembung :

  1. Pepaya Dan Nanas

Selain enak dan mengandung vitamin yang tinggi, ternyata papaya dan nanas bisa digunakan untuk mengobati perut kembung. Untuk mengobati perut yang kembung anda bisa mencoba salah satunya yaitu dengan cara mengkomsumsi buah pepaya dan nanas, dikarenakan buah ini mengandung enzim seperti bromelain dan papain yang bisa membantu dan mempermudahkan dalam memecah makanan yang dapat membuat pencernaan lebih mudah. Dengan begitu anda bisa memilih untuk makan buah-buahan ini sebelum makan nasi untuk  mencegah perut kembung dan mual, dan anda juga bisa mengkomsumsinya secara langsung.

  1. Bawang Putih

Bagi anda yang sedang mengalami masalah perut kembung, anda bisa mencoba salah satu pengobatan yang tradisonal yang tentunya sangat aman untuk dikomsumsi dan mudah didapatkannya. Yaitu bawang putih, bawang putih di percaya dapat membantu dan mencegah  perut kembung yang sangat efektif untuk mengatasi perut kembung selama detoksifikasi. Bawang putih juga dapat bekerja melawan ragi yang tidak diinginkan. Dan yang penting obat perut kembung ini mudah didapat serta berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, sehingga bisa memperlancar buang air besa anda dan membuat perut menjadi nyaman. Adapun cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini : pertama  buatlah sup yang ditambahkan dengan beberapa suing irisan bawang putih yang telah ditumis, lalu anda bisa menikmati sup tersebut selagi masih hangat.

Itulah 2 cara alami yang terbukti ampuh dalam mengatasi perut kembung, dimana anda harus mencobanya sendiri dirumah.

loading...

Related Articles