Selasa, 13 November 2018 - 06:18 WIB

Cara Mengatasi Benjola di Belakang Telinga Kiri

Adanya benjolan di belakang telinga kiri merupakan hal yang sangat perlu diwaspadai. Biasanya dengan adanya benjolan di belakang telinga kiri menandakan adanya penyakit yang serius sehingga harus mendapatkan penanganan medis secepatnya, karena jika dibiarkan benjolan tersebut akan menyebabkan penyakit yang sangat serius. Segera berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan hasil diagnosa yang tepat.

Benjolan di belakang telinga kiri biasanya disebabkan oleh adanya infeksi sehingga menimbulkan rasa sakit. Tanda-tanda benjolan tersebut membahayakan adalah dengan membesarnya benjolan tersebut secara terus menerus, dan adanya rasa nyeri dan ngilu. Selain itu adanya benjolan di belakang telinga kiri ini akan membuat anda menjadi susah untuk membuka rahang ketika makan dan juga mengakibatkan anda susah untuk menggerakan leher.

Maka dari itu, anda perlu tau cara yang tepat dalam mengatasi benjolan yang ada pada telinga anda. Berikut ini adalah 4 cara mengatasi benjolan yang ada di belakang telinga anda secara alami:

  1. Menggunakan Air Garam

Air garam merupakan larutan yang bisa membuat bejolan di belakang telinga anda membaik. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh garam pada air hangat, kemudian berkumurlah dengan air garam tersebut sebanyak 3 kali. Cara ini terbukti ampuh dan beberapa orang berhasil dalam menangani masalah benjolang di belakang telinganya dengan cara ini.

  1. Menggunakan Air Hangat

Air hangat dikenal bisa meredakan benjolan di belakang telinga kiri anda. Caranya adalah dengan mengkompreskan kain yang sudah dibasahi dengan air hangat, kemudian tempelkan kain tersebut pada bagian benjolan tersebut. Air hangat akan sangat membantu dalam melancarkan peredaran darah disekitar benjolan tersebut.

  1. Mengkonsumsi Bawang Putih

Jika anda mengalami benjolan di belakang telinga kiri anda, anda tentunya sangat disarankan untuk mengkonsumsi bawah putih. Caranya adalah dengan mencampurkan bawang putih pada setiap masakan yang anda buat.

  1. Menggunakan minyak kelapa

Setiap masakan yang menggunakan minyak kelapa akan memperbaiki sistem metabolisme tubuh dan juga bisa membantu menghilangkan benjolan di belakang telinga anda.

Lakukanlah cara-cara tersebut agar benjolan di belakang telinga anda cepat mereda. Jika tak kunjung mereda, segera hubungi dokter. Terima kasih.

Artikel ini telah dibaca 6713 kali

loading...
Baca Lainnya

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya...

19 September 2020, 22:08 WIB

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

loading...