Sabtu, 24 November 2018 - 15:43 WIB

KMI Akan Menggelar Diskusi Terkait Capaian Kerja Jokowi

Deliknews.com – Dalam rangka memberikan informasi kepada publik terkait capaian dan prestasi Presiden Jokowi selama kurang lebih empat tahun memimpin, sekaligus mengajak masyarakat untuk membangun optimisme akan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi, Berkaitan dengan hal tersebut, Kaukus Muda Indonesia (KMI) akan menggelar Diskusi Media dengan tema “Indonesia Optimis: Pandangan Media Terhadap Prestasi Dan Kerja Nyata Jokowi” pada 26 Nopember 2018 di Kantor KMI, Salemba, Jakarta Pusat.

Diskusi menghadirkan narasumber berkompeten diantaranya Karyono Wibowo (Direktur Eksekutif IPI), Wasisto Raharjo (Pengamat LIPI), Yadi Hendriyana (Pemred iNews) dan Agus Sudibyo (Direktur Indonesia New Media Watch). Peserta diskusi melibatkan kalangan Media, Warganet, Politisi, praktisi hukum dan Pers Kampus.

Ketua Umum KMI, Edi Humaidi menjelaskan kepada Jurnal Nusantara bahwa tema tersebut diambil berdasarkan beberapa hal terkait penilaian keberhasilan kinerja pemerintahan Jokowi diantaranya pertumbuhan ekonomi kian meningkat, kemiskinan semakin menurun, dan jumlah pengangguran terus berkurang.

Lebih dari itu, kata Edi, Jokowi juga berhasil melakukan reformasi agraria. Sementara di sektor pembangunan Jokowi berhasil membangun infrastruktur di wilayah perbatasan, terutama Indonesia Timur. Ditambah lagi dengan kebijakannya melakukan penataan ulang terhadap tata kelola SDA seperti Freport, dan kesuksesannya menyelenggarakan event-event internasional beberapa waktu lalu seperti Asian Games, Asian Para Games dan Anual Metting IMF-World Bank yang berdampak makin diseganinya bangsa Indonesia di mata internasional.

“Kegiatan ini mendorong seluruh elemen masyarakat, khususnya rekan-rekan media untuk mempublikasikan dan menyampaikan kepada publik perihal capaian dan prestasi Jokowi khususnya yang belum terekspos secara masif, baik di media massa maupun di media sosial,” ujarnya, saat dihubungi Jurnal Nusantara, Sabtu (24/11/2018) di Jakarta.

Ia berharap, dalam diskusi nanti mampu menghimpun ide-ide progresif dan masukan dari pelbagai kalangan, tidak terkecuali rekan-rekan media yang selama ini banyak membantu menyosialisasikan program Jokowi kepada masyarakat, sehingga publik tetap optimis menatap Indonesia guna keberlanjutan pembangunan nasional.

Artikel ini telah dibaca 135 kali

loading...
Baca Lainnya

Warganet dan Milenial Mendukung Penanganan Pandemi Covid-19 Melalui Vaksinasi Nasional

Oleh : Putu Prawira Program Vaksinasi akan segera di gelar di Indonesia. Warganet dan milenial...

25 Januari 2021, 06:59 WIB

Walikota Surabaya terpilih Erick Cahyadi suntik “immun booster” Tftt-biotech

Surabaya – Akhir akhir ini peningkatan pasien Covid-19 di Indonesia terus meningkat, salah satu program...

24 Januari 2021, 17:28 WIB

Dukung Vaksinasi, Kalangan Santri Nusantara Bersama Media Siaran Santri Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi

Data Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) menunjukkan, pada Agustus – Desember ditemukan ada 712 hoaks...

24 Januari 2021, 11:09 WIB

Staf Anggota Komisi V Fraksi Gerindra Diduga Tampung Suap Eksportir Benur Edhy Prabowo

Jakarta – Ainul Faqih staf anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra, Iis Rosita Dewi...

Sufmi Dasco, Ketua Harian DPP Partai Gerindra

23 Januari 2021, 22:03 WIB

Menolak Radikalisme dan Khilafah Demi Keutuhan NKRI

Oleh: Anwar Sadat Ibrahim (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kota Tangerang) Sejak 1998,...

23 Januari 2021, 11:06 WIB

UU Cipta Kerja Memacu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Oleh : Alfisyah Dianasari UU Cipta Kerja penting sebagai landasan transformasi ekonomi dalam rangka memacu...

23 Januari 2021, 08:24 WIB

loading...