Nasional

Sabtu, 24 November 2018 - 15:29 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Foto bersama usai pembukaan LK-II HMI tingkat  nasional di Pasaman Barat, Sabtu (24/11/18).

Foto bersama usai pembukaan LK-II HMI tingkat nasional di Pasaman Barat, Sabtu (24/11/18).

Pasbar Tuan Rumah LK-II HMI Tingkat Nasional

Sumatera Barat – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Edy Murdani, secara resmi membuka  kegiatan Intermedia Training Tingkat Nasional (LK-II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pasaman Barat yang dilaksanakan di Balerong Pusako, Anak Nagari, Sabtu(24/11/18).

LK-II ini diikuti peserta dari dalam dan luar daerah Pasbar seperti dari Batam, Riau, Bengkulu, Sumut, Aceh dan lainnya.

Edy Murdani menyatakan kebanggaannya secara pribadi dan Pemerintah Daerah terhadap Latihan Kader II (Intermedia Treining) HMI yang digagas oleh HMI Cabang Pasaman Barat yang  dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Mudah-mudahan selama mengikuti kegiatan pelatihan kader ini bisa menjadi momentum penguat diri serta sikap mahasiswa untuk mengikuti Organisasi secara baik dan benar juga demi memperdalam wawasan kebangsaan”, katanya.

Edy Murdani juga mengatakan HMI ini merupakan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia, jadi sudah jelas sistem dan proses pengkaderannya sudah matang serta terstruktur. Mulai dari komisariat hingga pegurus besar (PB) kader HMI sangat memiliki Integritas yang utuh yaitu beriman, berilmu dan beramal soleh sehingga siap mengembangkan  kehidupan yang beragama, bermasyarakat, berbangsa dan benegara, ujar Edy Murdani.

Beliu juga berharap dengan diadakannya kegiatan Training HMI ini dapat melahirkan kader Intelektual militan dan loyal kepada Organisasi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga HMI Cabang Pasbar bisa melahirkan tokoh besar tingkat daerah dan nasional.

Selain itu ketua HMI Cabang Pasbar Faisal Tanjung menyampaikan jumlah peserta yang megikuti LK-II ini sebayak 31 peserta dengan tema menciptakan jiwa pemimpin menuju Indonesia satu abad HMI, waktu pelaksanaan kegiatan ini selama 7 hari mulai dari tanggal 24-30 November 2018 yang bertempat di Gedung Diklat Talu Kecamatan Talamau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pengadilan Negeri Pasbar serta Kabag Humas Yosmar Difia dan beberapa tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya
loading…