Surabaya – Sejumlah calon anggota legislatif mulai membuat pendekatan kepada kelompok generasi Echo Boomers, jelang pemilu april 2019 mendatang.

Ya, generasi itu biasa disebut dengan Milenial, kelompok generasi kelahiran tahun 2000’an. Kedatangan mereka pasca generasi X 1990-1999.

Mengapa Milenial disebut Echo boomers? karena peningkatan pertumbuhan generasi itu paling cepat dan jumlah hampir separuh lebih jumlah penduduk kumulatif.

Benar saja, jika generasi itu menjadi juru kunci kemenangan Calon anggota legislatif di Jawa Timur khususnya dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo untuk DPR-RI

Untuk di Jawa Timur, caleg akan memperebutkan 87 kursi, dari jumlah itu Surabaya-Sidoarjo mendapat kuota sebanyak 10 kursi.

Berdasarkan catatan dari partai politik, perang bintang akan terjadi di dua wilayah itu, nama-nama yang sudah menjadi trend di masyarakat di dua daerah, maju dan bersaing ketat.

Sebut saja Syaikhul Islam dan Fandi Utomo yang berasal dari PKB, Bambang Haryo dari Gerindra, Bambang DH bersama dengan Puti Guntur dan Indah Kurnia dari PDIP, Adies Kadir dari Golkar, Hayono Isman dan Vincensius Awey dari Nasdem,

Priyo Budi Santoso yang kali ini maju dari Partai Berkarya, Sigit Sosiantomo dari PKS, Sungkono dan Dhimam Abror serta Sunartoyo dari PAN.

Meski demikian, belum ada satupun lembaga survei yang mengeluarkan prediksi caleg potensial yang akan mendapatkan kursi di Senayan.

Data Milenial Sidoarjo-Surabaya (BPS)

[easy_chart chart_id=’116844′]