Sabtu, 8 Desember 2018 - 21:47 WIB

Medan Peduli Bencana Banjir Pasbar dengan Bantuan Uang Tunai

Pasaman Barat, – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) beberapa waktu lalu masih menjadi perhatian dari daerah tetangga, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Pemkot Medan hari ini (7/12) menyambangi Kantor Bupati Pasbar untuk memberikan bantuan uang tunai dengan total Rp.111 juta.

Bupati Syahiran langsung menerima bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Medan Musaddat di ruangan bupati. Bupati tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Medan. Pasalnya, bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu itu sudah lebih dua bulan silam.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh saudara dari daerah tetangga kita. Jujur, saya tidak menyangka masyarakat kita masih mendapatkan perhatian dari Pemkot Medan,”papar Syahiran.

Ia menambahkan, Pasbar mengalami kerugian yang cukup banyak atas musibah banjir yang terjadi beberapa bulan lalu itu. Ratusan rumah terendam, ribuan jiwa mengungsi dan banyaknya sarana prasarana rusak, kerugian ditaksir milyaran rupiah.

“Namun, itu tidak bisa kita hindari. Namanya bencana, kita meminta masyarakat kita selalu siap dan siaga dalam menghadapi gejala alam. Kita harus bersyukur atas perhatian daerah lain atas perhatiannya kepada masyarakat Pasbar. Terimakasih kita haturkan kepada Pemkot Medan atas sumbangsihnya terhadap masyarakat kita,” papar Syahiran.

Pemkot Medan yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Musaddad menyampaikan permohonan maaf dari Walikota karena tidak bisa datang. Namun hal itu, tidak mengurangi arti dari bantuan tersebut.

“Kami atas nama Pemkot Medan mengucapkan duka yang mendalam atas bencana yang melanda Pasbar. Bantuan yang kami berikan ini semoga bisa mengurangi duka masyarakat yang terdampak bencana,”tutur Musaddad.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Marimus, Kalaksa BPBD Tri Wahluyo, Plt. Kadis PU Adhiyatsyah, Kabag Umum Faisal dan Kabag Humas Yosmar Difia.

Artikel ini telah dibaca 113 kali

loading...
Baca Lainnya

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Kapolres Kembali Tinjau Kesiapan RSUDMAK

Gayo Lues-Menindak lanjuti Instruksi Kapolda Aceh untuk melihat kondisi  RS dalam penanganan Pasien Covid-19 dan...

28 September 2020, 23:07 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Anggota Polres dan Polsek Jajaran

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan 1000 botol madu kepada...

28 September 2020, 21:23 WIB

Diduga Manipulasi Anggaran Mamin, Program 1000 hafizd Gayo Lues Terancam Gagal

Jakarta – mencuatnya dugaan manipulasi anggaran untuk makan minum 1000 santri kabupaten Gayo Lues selama...

28 September 2020, 20:54 WIB

Sertifikat Ganda Lahan Diklaim BPD Bali, Ini Penjelasan BPN Denpasar

Denpasar – Sengketa lahan sertifikat ganda yang berbuntut penguasaan lahan seluas 3,85 are dilakukan Bank...

Ruang Penyimpanan Warkah BPN Denpasar.

28 September 2020, 20:24 WIB

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

loading...