Pemilu 2019

Minggu, 9 Desember 2018 - 11:42 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Yunaini Ali Rochayati

Yunaini Ali Rochayati

Berjuang Untuk Wanita, Yunaini Ali Rochayati, Maju Caleg DPRD Jatim

SurabayaYunaini Ali Rochayati SH, maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari daerah pemilihan Jatim 13 Gresik-Lamongan.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengaku tergerak hatinya dan ingin memperjuangkan wanita di Jawa Timur umumnya dan khususnya di wilayah Lamongan dan Gresik.

Dua daerah itu menurutnya, kelompok wanita masih termarjinalkan diaatas 2% menurut data BPS. Apalagi, setidaknya di Gresik dan Lamongan ini merupakan daerah yang mengantongi data jumlah buta aksara terbesar.

Di Gresik terhitung masih ada 7.693 orang buta huruf usia 15-60 tahun, dan di Lamongan data BPS tercatat 10.774 angka buta huruf dan baru dituntaskan 4.704.

“Jika saya dipercaya masyarakat dan terpilih di dapil Gresik-Lamongan, maka yang pertama akan saya dorong agar para wanita di daerah itu dapat sejahtera, kemudian menghentaskan buta aksara di daerah itu”Ucap Yunaini, Minggu (9/12)

Dikatakan dia, keinginannya maju sebagai calon anggota legislatif ini bukan karena ambisi pribadi melainkan berjuang untuk kesejahteraan wanita daerah itu.

Lanjut dia, Wanita adalah sosok yang membawa perubahan jika wanita dalam posisi lemah maka tidak akan ada perubahan. Karena pertumbuhan anak-anak didaerah itu sangat beriringan dengan kondisi wanita. Ucap pemilik nomor urut 1 Partai Bulan Bintang ini.

“Ya, saya punya keinginan agar wanita didaerah itu dapat sejahtera, lebih bahagia, dan lebih maju dengan program-program pemerintah yang ada sekarang ini dan tahun mendatang, untuk itu niat saya cuman 1 wanita harus maju”Tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya
loading…