Minggu, 9 Desember 2018 - 12:44 WIB

Polres Ciamis Kembali Razia Miras Jelang Nataru , 8 Orang Terciduk

CIAMIS – Perang terhadap peredaran minuman keras (miras) terus digaungkan Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tinggal menghitung hari.

Sabtu 8 Desember 2018, Polres Ciamis melalui Polsek Pangandaran menggelar Operasi Cipta Kondisi dalam rangka antisipasi menjelang Nataru dengan sasaran miras.

Operasi dipimpin oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, melibatkan Panit I Reskrim Ipda Yaya Koswara, Panit I Lantas Ipda Dahlan dan puluhan anggota dari Polsek Pangandaran.

Dalam operasi tersebut sedikitnya delapan orang yang diduga memiliki atau mengedarkan miras dari berbagai jenis berhasil diamankan.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pihaknya tidak mau kompromi dengan peredaran miras di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kami akan tindak tegas bagi siapa saja yang kedapatan melanggar hukum, baik memiliki ataupun dengan sengaja menjual atau mengedarkan miras,” tegas Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, miras tidak hanya merusak moral masyarakat, khususnya para generasi muda. Lebih dari itu, efek peredaran miras dikhawatirkan mengganggu situasi kamtibmas di Ciamis.

“Kami ingin menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, bersih dari miras,” terang Kapolres.

Adapun delapan orang yang terciduk dalam operasi Cipta Kondisi Polres Ciamis adalah Suryono dengan brang bukti 6 botol miras jenis anggur merah, 9 botol miras jenis kilin, 37 botol miras jenis arak hitam.

Selanjutnya Pardan 2 botol miras jenis Intisari dan 1 botol miras jenis anggur merah. Anton 2 botol miras jenis kilin dan 1 botol miras jenis anggur merah. Dede Marsono 2 botol kecil miras jenis arak hitam dan 1 botol miras jenis intisari serta Arief Maulana dengan barbuk 2 botol miras jenis arak putih.

Ada pula Hadi Sudrajat yang terciduk dengan barang bukti 2 botol miras jenis kilin dan 1 botol miras jenis anggur merah. Muslihun 2 botol miras jenis arak killin dan 2 botol miras jenis anggur merah. Terkahir adalah Tian Purwanto 2 botol miras jenis anggur merah, 1 botol miras jenis intisari dan 1 botol miras jenis arak hitam.

“Jumlah keseluruhan barang bukti yang di sita sebanyak 40 botol miras jenis arak hitam, 13 botol miras jenis anggur merah, 17 botol miras jenis Killin dan 4 botol miras jenis Intisari,” pungkas Kapolres.

 

 

Artikel ini telah dibaca 663 kali

loading...
Baca Lainnya

Senyum Jumadi, Pemotor Yang Dapat Masker Gratis Polresta Tangerang

TANGERANG – Sejak merebaknya pandemi virus corona Covid-19, harga masker di pasaran melambung tinggi. Bahkan...

9 April 2020, 17:17 WIB

Inilah Video Detik-detik Satlantas Polresta Tangerang Ops kalimaya 2020

TANGERANG – Operasi Keselamatan Kalimaya 2020 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang Polda...

9 April 2020, 17:01 WIB

Operasi, Satlantas Polresta Tangerang Malah Bagikan Masker Gratis

TANGERANG – Operasi Keselamatan umumnya berupa operasi simpatik, menindak tegas para pelanggar. Namun pada Operasi...

9 April 2020, 16:48 WIB

Istri Bupati Pasaman Barat Sedih dan Prihatin Mendengar Kabar Bunga

Sumbar, – Istri Bupati Pasaman Barat Sifrowati Yulianto sedih dan prihatin mendengar kabar Bunga (nama...

Foto bersama Istri Bupati Pasaman Barat Sifrowati Yulianto (tengah) dan jajaran pejabat Dinas PPKBP3A dengan Bunga serta ibunya, Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar dan Korwil Sumbar Deliknews.com di Kantor Dinas PPKBP3A Pemkab Pasbar, Rabu (8/4/20).

8 April 2020, 21:08 WIB

Pertanggal 6 April 2020 ODP Di Nisel 1.739 Orang Dan Yang Bebas ODP 253 Orang

Nias Selatan, Deliknews.com – Sesuai Rekapitulasi data Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, tentang data Orang...

8 April 2020, 17:20 WIB

Polsek dan Bhayangkari Lubuk Sikaping Bagikan Sembako

Pasaman, – Kapolsek Lubuk Sikaping AKP Fion Joni Hayes, S.H., M.M bersama Ketua Bhayangkari Ranting...

8 April 2020, 16:26 WIB

loading...