Sepakbola

Jumat, 14 Desember 2018 - 11:45 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Manajer Chelsea ikhlas lepas Gary

Manchester – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, sudah melempar kode keras bahwa tak membutuhkan Gary Cahill dalam racikan timnya. Ia pun ikhlas andai bek 32 tahun itu pergi pada Januari 2019.

Gary Cahill kelingan tempat di Chelsea semenjak Maurizio Sarri datang ke Stamford Bridge. Ia kalah bersaing dengan para pemain bertahan lainnya seperti Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan David Luiz.

Cahill pun hampir kehilangan kepercayaan di lini pertahanan The Blues. Bisa dibayangkan, ia hanya bermain selama 21 menit hingga pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2018/2019. Eks bek Timnas Inggris itu lebih banyak turun di Liga Europa dan Piala Liga Inggris dengan koleksi enam pertandingan.

Maurizio Sarri mengaku tak pernah memainkan Cahill karena faktor gaya bermain. Alhasil, andai eks pemain Aston Villa itu hijrah dalam waktu dekat, Sarri pun tak akan menghalang-halanginya dan justru mendukung.

”Saya sangat menghormatinya karena dia sudah memenangi segalanya bersama klub ini, tapi saya juga harus menjalankan tugas saya,” kara Maurizio Sarri seperti dikutip Bolatimes.com dari ESPN FC.

”Setiap pertandingan saya harus memilih. Bagi saya, tidak mungkin menempatkannya di bangku cadangan. Mungkin dia yang terbaik (di antara bek-bek kami) di area penalti, tapi bek-bek kami mungkin memainkan 100 atau 110 operan dalam satu laga jadi saya butuh bek yang bermain dengan sangat teknis,” lanjutnya.

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya
loading…