Pemilu 2019

Rabu, 26 Desember 2018 - 10:53 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Maju Caleg, Puti Guntur Soekarno paling aktif Blusukan

Surabaya – Puti Guntur Soekarno, maju sebagai calon anggota legislatif DPR-RI di daerah pemilihan Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 2.

Majunya Puti di pemilihan legislatif 2019 disebut-sebut sebagai rasa ingin membayar kekalahan saat Pilgub Jawa Timur.

“Membayar rasa salah lah, menjadikan beliau anggota DPR RI dari Jawa Timur,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, kepada media belum lama ini.

Demi memenangkan pileg dan Pilpres 2019, PDIP sendiri di Jawa Timur menargetkan jumlah suara besar. Sementara Puti Guntur Soekarno akan bertarung untuk memperebutkan 1 kursinya dari 10 kursi DPR-RI yang tersedia di dapil jatim 1.

Dari akun Instagram @putiguntursoekarno tampak Puti aktif sekali melakukan blusukan di sejumlah kawasan Surabaya dan Sidoarjo. Terakhir, Puti menghadiri Acara Natal yang digelar salah satu kader PDIP Perjuangan di Surabaya.

Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri lahir di Jakarta, 26 Juni 1971 adalah seorang anggota DPR periode 2009–2014 dan 2014−2019 (Komisi X) yang juga cucu dari Presiden Pertama RI Soekarno dari anak pertamanya, Guntur Soekarnoputra, yang menikah dengan Henny Emilia Hendayani. Puti menikah dengan Johansyah Jaya Kameron (Joy Kameron).

Dari pernikahannya dengan Johansyah, dia memiliki dua anak. Yakni, Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron.

Sebelum memasuki gelanggang politik, Puti aktif belajar dan menjadi relawan budaya melalui Kelompok Swara Mahardhikka. Dia juga peduli pada pendidikan generasi muda melalui Yayasan Fatmawati Soekarno.

Ketekunannya di yayasan tersebut membuat dia masuk ke Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda, olah raga, pariwisata, ekonomi kreatif, dan perpustakaan nasional.

Meski menjadi cucu proklamator, Puti termasuk pribadi yang ramah, membumi, dan sangat egaliter dalam pergaulan sehari-hari. Dia juga dikenal sebagai penggemar berat film-film India alias Bollywood seperti Jodha Akbar dan Kabhi Khushi Kabhie Gham. Sebagian besar film-film India yang dia sukai bertemakan epic history

Artikel ini telah dibaca 169 kali

Baca Lainnya
loading…