Rabu, 26 Desember 2018 - 12:47 WIB

Nordin Hidayat: Dibalik Kesuksesan TFA Manasek Menjamu Dhuyufurrahman

Deliknews.com – Dibalik kesuksesan menjamu dhuyufurrahman atau pelayan tamu Allah, berbagai prestasi yang diraihnya tersebut tentu tidak banyak yang tahu jika dulunya ia adalah seorang guide jamaah alias pendamping jamaah selama melakukan umrah. Ia memulai usahanya dari nol, kerja keras banting tulang, melewati masa masa sulit penuh rintangan.

Tentu tidak ada yang bisa membayangkan sebelumnya Nordin Hidayat akan bisa menjadi seperti sekarang. Berawal dari seorang guide jamaah atau pendamping jamaah selama di Arab Saudi, ketika ditanya awal mula berkecimpung dengan dunia travel haji dan umrah, Nordin mengatakan sudah berkecimpung dunia travel sejak tahun 2004.

“Mulai join travel haji dan umrah di tahun 2004, ketemu se – angkatan dulu di Gontor. Bareng teman membantu pelayanan Patuna, salah satu travel terbesar dan tertua di Indonesia,” ucap Nordin Hidayat kepada kataindonesia.com

Usaha travel yang dirintisnya berjalan cukup sukses. Tidak puas sampai di situ, untuk mencari tantangan baru, saat ini Nordin Hidayat kembali mendirikan usaha TFA Manasek Internasional, ketika ditanya motivasi mendirikan TFA Manasek Internasional, Nordin mengatakan bahwa semata-mata ikhlas menjadi pelayan tamu Allah.

“Ada kepuasan yang tak terhingga, melihat jamaah bahagia apalagi sampai mendoakan kita, itu kepuasan tak terhingga” ujar Nordin Hidayat.

Nordin menambahkan bahwa usahanya di TFA Manasek Internasional merupakan usaha travel yang fokus handling (mengurus dan mengatur) jamaah di Arab Saudi atau diluarnya, sehingga target market TFA adalah agent travel.

Diketahui, saat ini di Arab Saudi yang handling jamaah haji dan umrah sangat sedikit, dan rata-rata masih personal handling atau pribadi bukan berbentuk perseroan atau PT, sehingga hadirlah TFA Manasek Internasional yang sudah memiliki badan hukum demi meyakinkan para agent travel dan membuat nyaman jamaah haji dan umrah.

Ketika ditanya apa keistimewaan dari TFA Manasek Internasional, Nordin menjawab bahwa selain sudah memiliki badan hukum, TFA akan terus berinovasi salah satunya yakni branding partner.

“TFA adalah perusahaan, pasti akan lebih percaya dibanding personal, perusahaan pasti menerapkan prinsip aman dan nyaman kepada konsumen. Lalu program terbaru yang akan kita kembangkan yakni branding partner yaitu membuat jamaah group ketika sampai Arab Saudi masih teringat dengan travel nya, jadi saling kontinuitas. Jamaah senang dengan travel nya, lalu travel senang ke kita sebagai travel agent” tambah Nordin Hidayat.

TFA Manasek Internasional yang meng-handling jamah selama di Arab Saudi selalu mengedepankan pelayanan yang aman dan nyaman kepada para jamaah travel selama di Arab Saudi, TFA juga senantiasa mengedepankan standar yang diberikan oleh Travel itu sendiri.

Artikel ini telah dibaca 246 kali

loading...
Baca Lainnya

4 Tips Sebelum Sewa Apartemen Di Kota Besar

Saat ini semakin sempit lahan yang terdapat di kota besar, akan membuat apartemen menjadi salah...

1 Juli 2019, 06:32 WIB

5 Gunung Untuk Trekker Pemula

Pasti saat ini kamu sering menemukan berbagai foto teman atau kolega di media soal kamu...

24 April 2019, 10:27 WIB

5 Destinasi Liburan yang Wajib Dikunjungi di Manado

Perlu kamu ketahui kalau liburan di pulau Sulawesi itu sangatlah menyenangkan. Salah satu kota yang...

Ilustrasi

24 April 2019, 10:24 WIB

Rekomendasi dan 4 Alasan Traveller Kenapa Harus ke Utrecht

Dari sekian banyak kota di Belanda yang oke buat dikunjungi, Utrecht bisa dijadikan rekomendasi dan opsi terbaik untuk destinasi liburan baru kamu.

Utrech Belanda

23 Maret 2019, 10:28 WIB

Wisata ke Kota Malang? Berikut Ini 7 Destinasi Kekinian Yang Terbaik

Sudah bukan rahasia lagi jika Malang adalah kota tujuan wisata baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Tiga Warna (piknikasik.com)

26 Februari 2019, 18:26 WIB

Menpar Khawatirkan Hoaks di Tsunami Banten

TCC Kemenpar juga memantau akses, amenitas, dan atraksi (3A) yang terkait langsung dengan wisatawan di Banten dan Lampung.

25 Desember 2018, 23:38 WIB

loading...