Jumat, 28 Desember 2018 - 01:06 WIB

deliknews.com

deliknews.com

Polda Jatim Bongkar Dugaan Mafia Ijin Proyek RS Siloam

Surabaya – Jalan amblas di Raya Gubeng, masih menyisahkan sejumlah pertanyaan, Kepolisian Daerah Jawa Timur memulai membongkar adanya dugaan mafia perijinan di Pemkot Surabaya.

“Kami melihat ada temuan dari segi perizinannya,” ujar Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Dia memastikan saat ini sedang menelusuri siapa yang megeluarkan izin, termasuk siapa yang terlibat mengupayakan pengajuannya.

Perizinan proyek basemen Rumah Sakit Siloam sempat disoal sejumlah legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya setelah amblesnya Jalan Raya Gubeng sepanjang sekitar 100 meter, lebar 30 meter, dengan kedalaman mencapai 20 meter pada 18 Desember 2018.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji menyebut ada unsur kelalaian dari pihak Pemerintah Kota Surabaya dalam hal pemberian izin proyek, termasuk pengawasan terhadap kontraktor dan konsultan perencanaannya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha menuding amblesnya Jalan Raya Gubeng akibat karut marutnya perizinan Pemerintah Kota Surabaya.

Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dalam penyidikan kasus ini, penyidik telah mengumpulkan bukti lengkap berupa data-data dokumen yang ditunjang keterangan para saksi.

“Dalam proses penyidikan kasus ini, kami juga sudah mendapatkan masukan para saksi ahli dari berbagai latar belakang,” katanya.

Selain masih sedang mendalami proses perizinan proyek yang telah ditemukan kejanggalan, Luki menandaskan, progres penyidikan sejauh ini telah mengerucut kepada empat orang penanggung jawab proyek yang kemungkinan dalam waktu dekat bakal ditetapkan sebagai tersangka.

Masing-masing adalah dari pihak perencana, pelaksana lapangan, pengawas lapangan, dan konsultan pengawas proyek. “Mudah-mudahan sebelum tahun baru sudah bisa kami umumkan tersangkanya,” ucapnya

Artikel ini telah dibaca 594 kali

loading...
Baca Lainnya

Polemik Wartawan VS Humas Pemprov Jatim. Sejumlah Jurnalis Mulai Menguak Dana Covid19

Surabaya – Polemik antara humas pemprov jatim dengan sejumlah wartawan nampaknya berbuntut panjang. Sejumlah jurnalis...

7 Mei 2020, 01:39 WIB

Miliki Belasan Pil Ekstasi, Dani Dituntut Sembilan Tahun Penjara

SURABAYA,- Pengadilan Negeri Surabaya menggelar sidang perkara narkoba dengan agenda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum...

4 Mei 2020, 19:25 WIB

Bhakti Sosial KOGARTAP III /SBY Bagikan 750 Paket Sembako Ke Warga Bluru Kidul Sidoarjo

Sidoatjo – Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya menggelar bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian...

22 April 2020, 18:10 WIB

Jual Sabu Sabu dan Pil Ekstasi, Warga Kenjeran Divonis 5 Tahun Penjara

SURABAYA, – Abdul Harris Yusuf Kurniawan, (50) warga jalan Kenjeran Surabaya, akhirnya divonis 5 tahun...

21 April 2020, 23:12 WIB

Divonis 4 Tahun Penjara, DuaTerdakwa Narkotika Malah Menggoda Jaksa Penuntut Umum

SURABAYA – Pengadilan Negeri Surabaya akhirnya memutus 2 pengguna narkoba yaitu terdakwa 1 Yahya dan...

20 April 2020, 21:55 WIB

Peduli Dampak Corona, Warga Gading Indah Regency Surabaya Bagi Bagi Nasi Bungkus Dan Masker gratis

Surabaya – Bertempat di jalan raya kertajaya dan Jalan Manyar . Ibu ibu perumahan Gading...

15 April 2020, 17:14 WIB

loading...