Pemilu 2019

Jumat, 28 Desember 2018 - 00:30 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Djoko Santoso (Gun/deliknews.com)

Djoko Santoso (Gun/deliknews.com)

Prabowo Presiden, Orang China Dibantai? Ini kata Djoksant

Jakarta – Isu pembantaian etnis Tionghoa saat Prabowo-Sandi memimpin RI ditepis oleh Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Mantan Panglima TNI ini memastikan pasangan yang diusungnya di pilpres akan melindungi semua golongan jika terpilih menjadi presiden. Dia menjamin, ketakutan etnis Tionghoa akan konflik antar ras dinilai tak akan terjadi di pemerintahan Prabowo.

“Saya jawab, pertama yang mencalonkan Ahok itu siapa? Prabowo yang diawal menggaransi dan mecalonkan. Jadi bagaimanapun kita ini orang yang di didik di akademi militer itu berdiri di atas semua golongan,” katanya,dalam diskusi bertema ngobrol bareng bersama Djoksan di Kopi Bos, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12)

Karena itu, Djoksan meminta rakyat Indonesia tak khawatir dengan adanya isu bakal terjadi diskiminasi terhadap etnis Tionghoa jika Prabowo terpilih. Bagi dia, mantan Danjen Kopassus itu merupakan sosok yang akrab dengan kalangan Tionghoa.

“Jadi, jangan dikhawatirkan isu itu. Isu etnis Tionghoa itu bagian dari skenario operasi intelijen jelang pilpres. Faktanya Prabowo kawan Cina banyak juga,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 113 kali

Baca Lainnya
loading…