Techno

Senin, 31 Desember 2018 - 00:37 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Kantor Telkom Ternate

Kantor Telkom Ternate

Ini Upaya Pemulihan Telkom di Wilayah Maluku Utara

Jakarta – Hingga saat ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) masih melakukan upaya recovery layanan telekomunikasi yang sempat terganggu di wilayah Maluku Utara diantaranya Sanana, Labuha, Ternate dan Sofifi (Halmahera).

Gangguan yang terjadi sejak Rabu (26/12) pukul 06.23 WIB ini disebabkan oleh putusnya kabel laut serat optik ruas Namlea – Sanana di titik 183km dari Tersili.
 
Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyampaikan bahwa Telkom terus berupaya memulihkan layanan yang terganggu.

“Dapat kami sampaikan bahwa layanan telekomunikasi di wilayah Sanana dan Labuha telah kembali normal. Sedangkan untuk Ternate dan Halmahera, saat ini menggunakan backup sistem satelit dengan kapasitas yang masih terbatas. Kami terus upayakan pemulihan gangguan layanan ini sesegera mungkin,” tambah Arif, dalam keterangan tertulisnya kepada deliknews.com, Minggu (30/12)
 
“Telkom menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada pelanggan yang terkena dampak gangguan ini, khususnya pelanggan Telkomsel dan IndiHome, serta beberapa pelanggan corporate dan instansi pemerintahan. Untuk mempercepat pemulihan, Telkom mengirimkan tim ahli dari Makassar dan Jakarta sehingga diharapkan proses recovery dapat berlangsung lebih cepat,” demikian tegas Arif Prabowo.

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya
loading…