Pemilu 2019

Rabu, 2 Januari 2019 - 15:15 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Prabowo-Sandi Bakal Gerus Suara Jokowi di Solo Raya?

Jakarta – Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mohamad Taufik meyakini empat posko seknas yang didirikan sekaligus di Jawa Tengah tak lain untuk merebut suara Joko Widodo di daerah yang disebut-sebut sebagai kandang banteng tersebut.

Empat posko itu, kata Taufik berada di Solo Raya, Semarang, Pekalongan, dan Kendal.

“Sudah diresmikan Pak Sandi 30 Desember kemarin. Tentunya kita harus masuk ke Jateng. Kita yakin bisa dapat suara signifikan di Jateng,” kata Taufik saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (2/1).

Pada Pilpres 2014 silam, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla meraih 12.959.540 suara atau 66,65 persen, unggul dari Prabowo-Hatta Rajasa yang dapat 6.485.720 suara atau 33,35 persen.

Taufik juga yakin dukungan terhadap Prabowo-Sandi di Jawa Tengah bisa membludak dan semakin banyak. Apalagi antusiasme warga terhadap Prabowo-Sandi juga tinggi. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya warga yang menawarkan agar tempatnya dijadikan posko pemenangan.

“Banyak orang menawarkan. Artinya ada keberanian muncul sekarang di tengah-tengah masyarakat Jateng. Respons masyarakat Jateng positif sekali. Kita sangat apresiasi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Taufik menambahkan, usai Jateng, kubu Prabowo-Sandi kini juga mengincar daerah Jawa Timur. Bakal ada beberapa posko pemenangan yang akan didirikan di daerah Jatim.

Hal ini dilakukan agar semua masyarakat kecil bisa berdialog langsung dengan BPN, bahkan Prabowo-Sandi.

“Insyaallah nanti di Jatim juga akan ada, termasuk beberapa daerah lain. Nanti kita cek dulu,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya
loading…