Polri kejar penyebar isu Surat suara 7 kontainer Tercoblos


830 shares

Jakarta – Polisi memastikan isu surat suara tercoblos di kawasan Tanjung Priok adalah berita bohong alias hoaks. Kabid Humas Polra Metro Jaya Komsaris Besar Argo Yuwono mengatakan tidak ada tujuh kontainer dan surat suara yang dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Tidak ada kontainer tersebut. Jadi berita itu tidak benar dan adalah hoaks,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (3/1).

Polda Metro telah memastikan berita itu ke Polres dan Panwaslu setempat. Polisi juga sudah berkomunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan tidak ada suara yang dicoblos.

“Jadi kami sudah komunikasi dengan KPU, bahwa surat suara pun belum dicetak. kemudian Kapolres juga dengan panwas sudah mengecek ke sana,” tegas Argo.

Polda Metro Jaya akan segera membentuk tim untuk mengejar penyebar hoaks. Polisi akan mencari siapa sosok yang mengunggah berita itu ke media sosial pertama kali.

“Polda Metro Jaya membentuk tim Ditsiber nanti kita sedang mencari siapa yang pertama upload, pertama kali kita cari penyelidikan itu,” jelas dia.


Like it? Share with your friends!

830 shares

Comments

comments

Choose A Format
Poll
Membuat polling dan votting
Berita
Posting Berita dengan format normal dan gambar landscape
List
Buat berita dalam beberapa bagian atau next post
Video
Menampilkan video Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Upload Atau Gif