Cerita Foto Polwan Telanjang Tersebar Karena Ulah Kombespol Gadungan


939 shares

Jakarta – Brigpol Dewi, harus kehilangan jabatannya setelah foto telanjangnya tersebar di dunia maya.

Dewi diberhentikan secara tidak hormat atas tudingan telah melakukan perbuatan asusila. Sialnya, Dewi telah ditipu oleh seorang narapidana.

Mulanya, Dewi yang telah memiliki suami dan anak itu berkenalan dengan seorang pria di jejaring sosial. Dalam foto profilnya, pria tersebut memasang foto dirinya yang tampak gagah dengan pangkat Komisaris Polisi.

Kedunya kerap melakukan komunikasi, namun saat melakukan video call pria itu kerap menyembunyikan wajahnya di tempat gelap.

Belakangan diketahui bahwa pria tersebut bukanlah anggota kepolisian, melainkan narapidana kasus pembunuhan.

Setelah merekam, pria itu memeras Dewi dan mengancam akan menyebarkan pose seksi Dewi di media sosial jika sang Polwan tidak memberinya uang. Dewi menolak, foto itu kemudian diposting di facebook.

Anggota Polres Makassar langsung terjun mengusut kasus ini. Mereka mendatangi si pria yang ternyata polisi gadungan dan divonis 10 tahun penjara. Dewi pun disidang karena melanggar kode etik. Yang memberatkan, dia sudah punya suami dan anak. Maka jatuhlah pemecatan dengan tidak hormat. Pernikahannya pun kandas.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo saat ditemui Kamis, (3/1) di masjid Polrestabes hanya membenarkan soal foto selfie yang seksi itu. Disebutkan, foto selfie polwan ini sudah melanggar kode etik yang tidak layak bagi anggota Polri.

“Iya pelanggaran etik karena selfi mengarah ke kegiatan asusila oleh yang bersangkutan (Brigpol Dewi),” kata Wahyu.

Pemecatan Brigpol Dewi dirangkaikan dengan upacara korps rapor kenaikan pangkat Polrestabes Makassar di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (2/1/2019) lalu. Dalam upacara tersebut, Brigpol Dewi tampak tidak hadir, dan hanya sebuah foto dirinya yang dibawa oleh polwan aktif di Polrestabes Makassar.


Like it? Share with your friends!

939 shares

Comments

comments

Choose A Format
Poll
Membuat polling dan votting
Berita
Posting Berita dengan format normal dan gambar landscape
List
Buat berita dalam beberapa bagian atau next post
Video
Menampilkan video Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Upload Atau Gif