Rabu, 9 Januari 2019 - 21:36 WIB

Ketua KCMI, Rezky Tuanany: Survey Jeblok KPU Jangan Jadikan Kambing Hitam

JAKARTA, Deliknews.com – Kaukus Cendekia Muda Indonesia (KCMI) menyayangkan terkait adanya upaya sistematis untuk mendelegitimasi KPU yang terindikasi dilakukan oleh kubu BPN Prabowo-Sandi.

“Beberapa bulan terakhir kita menyaksikan berbagai macam upaya agar masyarakat tidak percaya terhadap KPU. Yang terbesar adalah Hoax terkait tujuh konteiner surat suara tercoblos, yang ternyata dilakukan oleh Relawan Paslon 02”. ujar Rezky Tuanany, Direktur Eksekutif KCMI, dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu (09/01).

KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu harus didukung untuk dapat bersikap netral dan menjalankan fungsinya sesuai amanat reformasi. Bukan malah dihujat dan diposisikan seakan-akan mendukung salah satu paslon.

“Jika kita melihat sejarah pelaksanaan pemilu, upaya-upaya tersebut (delegitimasi KPU) kerap dilakukan oleh paslon yang surveynya rendah. Dan hal tersebut tidak baik untuk pendidikan politik bagi generasi millenial.” ujar rezky.

Rezky juga mengajak pemuda Indonesia agar selalu membuat Pemilu 2019 mendatang yang damai.

“Saya mengajak generasi milenial agar bisa menjaga kelancaran Pemilu 2019 agar jauh dari isu hoax dan kita semua siap membuat pesta demokrasi mendatang damai dan bermartabat,” tambah pria yang juga mantan Ketua BEM Universitas Jayabaya.

Rezky juga menilai KPU bukan lembaga super power.

“KPU juga butuh kritik dan masukkan dari masyarakat, namun alangkah baiknya kritik yang disampaikan kritik yang membangun,” kata Rezky

Rezky juga meminta kepolisian bergerak cepat dan lebih mendalam untuk membongkar aktor intelektual dibalik upaya-upaya delegitimasi KPU ini.

“BPN Prabowo-Sandi tidak cukup hanya membantah di media, namun juga harus menghadirkan fakta-fakta yang kuat kepada kepolisian agar kasus ini menjadi terang benderang.” tutup rezky

Sebelumnya Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri menangkap pria berinisial BBP pada kamis pagi (08/01) yang diduga dalang pembuat dan penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos.

Artikel ini telah dibaca 358 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat dan Santri Mendukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasasri Setelah mengalami serangkaian ujicoba hingga beberapa tahapan. Vaksin yang digadang-gadang jadi...

17 Januari 2021, 08:14 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Kelanjutan Otsus Jilid II

Oleh : Timotius Gobay Pembangunan infrastruktur dan Otonomi khusus menjadi salah satu program prioritas Pemerintah...

17 Januari 2021, 07:28 WIB

Jumat Berkah Kabaharkam Polri-Prima DMI : Mari Jaga Kamtibmas

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia...

16 Januari 2021, 23:42 WIB

Rizieq Shihab Bohong Tentang kondisi Kesehatannya

Oleh : Janus Adiputro Rizieq Shihab dianggap berbohong terkait kondisi kesehatannya. Dalam sebuah kesempatan, Rizieq...

16 Januari 2021, 23:26 WIB

Keren, Stafsus Jokowi Ini Bersama Anggota DPRD Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19

Stafsus Presiden Billy Mambrasar bersama dengan anggota timnya, mengajak masyarakat mensukseskan program Vaksinasi Presiden Joko...

16 Januari 2021, 17:46 WIB

Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab Ditolak Hakim

Oleh : Reza Kurniawan Gugatan praperadilan Rizieq Shihab ditolak mentah-mentah oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri...

16 Januari 2021, 00:07 WIB

loading...