Hadiri Sidang Paripurna, Bupati Bogor dan DPRD sepakati Perda Diniyah


920 shares

Cibinong, Deliknews.com – DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka penetapan keputusan bersama DPRD dengan Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada Jumat (11/01/2019).

Raperda yang disepakati menjadi Perda yaitu Raperda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Raperda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Bogor Tahun 2005-2025, serta Raperda perubahan atas Perda Kabupaten Bogor nomor 11 tahun 2010 tentang Pendidikan Diniyah Takmiliyah.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin mengharapkan kerjasama dan sinergi yang kuat antara Eksekutif dengan Legislatif. “Pentingnya kerjasama dan sinergi yang kuat antara Eksekutif dengan Legislatif dalam memenuhi agenda yang telah ditetapkan, terlebih Raperda yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat”, ungkapnya.

Berkaitan dengan Raperda perubahan atas Perda Pendidikan Diniyah Takmiliyah, Ade Yasin pun sependapat bahwa upaya pembinaan melalui Pendidikan Diniyah Takmiliyah sangat penting dan strategis guna membangun karakter umat Islam yang Qurani, beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

“Pembinaan oleh Pemerintah Daerah dilakukan dengan terus membantu keberlangsungan Pendidikan Diniyah Takmiliyah serta mendorong masyarakat agar mengikutsertakan anaknya pada Madrasah Diniyah. Kami juga fokus pada Bogor Beradab dengan menambah jam pendidikan keagamaan serta Jumat mengaji”, ujar Ade Yasin.


Like it? Share with your friends!

920 shares

Comments

comments

Choose A Format
Poll
Membuat polling dan votting
Berita
Posting Berita dengan format normal dan gambar landscape
List
Buat berita dalam beberapa bagian atau next post
Video
Menampilkan video Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Upload Atau Gif