Nasional

Rabu, 23 Januari 2019 - 23:50 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Basyir Batal Bebas,Jokowi Jilat Ludah Sendiri

Jakarta – Presiden Joko Widodo rupanya sedang mendapat Karma Prabowo. Seperti pada debat Capres Jokowi mengatakan jika Prabowo terlalu grusa-grusu menyimpulkan masalah.

Namun kali ini, apa yang disampaikan Jokowi itu ibarat menelan ludah sendiri. Bagaimana tidak, soal pembebasan Abubakar Basyir, Jokowi akhirnya batal memberikan grasi.

Keluarga Abu Bakar Baasyir pun merasa pemerintah memberikan harapan palsu setelah Presiden Jokowi batal membebaskan Abu Bakar Baasyir. Padahal santri-santri dan keluarga Abu Bakar Baasyir sudah senang.

Pengurus dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki , Cemani, Sukoharjo, kecewa terhadap keputusan pemerintah yang membatalkan pembebasan terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir.

Mereka menilai pemerintah memberikan harapan palsu terhadap para santri dan keluarga Abu Bakar Baasyir. Hal ini diungkapkan Direktur Ponpes Al Mukmin, Ibnu Hanifah, di sela-sela jumpa wartawan di serambi Masjid Baitussalam Ponpes Al Mukmin, Rabu (23/1/2019).

Sebelumnya, Ponpes Al Mukmin Ngruki sudah melakukan persiapan menyambut kepulangan Abu Bakar Baasyir yang dijadwalkan hari ini. Tenda sudah didirikan di depan masjid ponpes tersebut.

Pemerintah tadi malam memutuskan belum bisa membebaskan Baasyir karena ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi, salah satunya penandatanganan surat pernyataan setia pada Pancasila.

Artikel ini telah dibaca 549 kali

Baca Lainnya
loading…