Nasional

Rabu, 30 Januari 2019 - 22:15 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bambang Haryo : Pemerintah Jangan Tebang Pilih Terkait Kasus Ahmad Dhani

JAKARTA – Kasus ditahannya Ahmad Dhani membuat anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra Bambang Haryo angkat bicara.

Ahmad Dhani yang divonis bersalah 1,5 tahun akhirnya harus masuk penjara. Melihat ini Bambang Haryo meminta agar pemerintah jangan tebang pilih dalam menegakkan proses hukum.

Bambang mengatakan bahwa banyak kasus lain yang delik hukum namun tidak diproses hingga saat ini

“Nah inikan sesuatu yang gak adil. Terus bagaimana kita rakyat Indonesia ini bisa dapat keadilan,” kata Bambang , Rabu (30/1).

Menurut dia, pemerintah jangan hanya mengurusi kasus yang tidak memperhatikan kesejahteraan rakyat. Banyak hal yang jadi permasalahan pemerintah saat ini. Misalnya saja masalah kemakmuran dan ekonomi yang menurun.

“Harusnya pemerintah itu mempunyai jargon. Misalnya kalau pertumbuhan ekonomi rendah atau buruk misalnya ya, kita perbaiki jargonnya, misalnya perbaiki hukum. Jadi jangan ekonominya buruk hukumnya buruk,” ucap dia.

Sebelumnya Ahmad Dhani dijatuhkan hukuman penjara satu tahun enam bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1/2019), dalam kasus ujaran kebencian melalui cuitan di akun Twitter.

Dhani terbukti melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP.

Putusan ini lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan yang dilayangkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam sidang tuntutan beberapa waktu lalu.. (*)

Artikel ini telah dibaca 207 kali

loading…


Baca Lainnya