Health

Selasa, 12 Februari 2019 - 00:53 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Perhatikan Pencernaan Anak Anda Dengan Pola Makan dan Hidup Yang Sesuai

Belakangan ini semakin banyak jenis-jenis penyakit yang semakin aneh dan bahkan menyerang anak-anak yang masih muda. Biasanya beberapa penyakit yang serius menyerang orang-orang yang sudah berumur, ini karena mereka memiliki pertahanan tubuh yang sudah menurun. Namun belakangan anak-anak muda banyak sekali yang terserang penyakit serius bahkan mengakibatkan kematian. Beberapa penyakit seriusnya ini bahkan berasal dari beberapa penyebab makanan atau pola hidup yang tidak sehat dari sejak dini. Itu sebabnya penting bagi anda merawat hidup anda sejak dini, bahkan untuk anak-anak anda, pastikan anak-anak anda dalam keadaan yang sehat dan tidak sedang mengalami gangguan serius. Pastikan kesehatan anak anda sejak dini, karena beberapa kemungkinannya bisa membuat anda berada dalam kondidi dengan penyakit yang serius. Beberapa penyakit yang banyak mengganggu anak-anak muda ialah gangguan pada pencernaan atau kerusakan pada bagian pencernaan. Alasannya adalah karena kebanyakan anak muda sekarang tidak sering memperhatikan makanan apa yang mereka makan, pola makan mereka yang tidak teratur, juga kebiasaan yang sangat merusak organ pencernaan anda. ketika anak anda mungkin mengeluh beberapa kemungkinan seperti, sering muntah, lemas atau lesu, nafsu makan yang berkurang, sampai sering merasa sakit yang berlebih pastikan anda memeriksakan mereka.

Anda bisa mengunjungi rumah sakit di jakarta pusat seperti St.Carolus yang memberikan pelayana  terbaik bagi masalah pencernaan. Anda bisa mengunjungi pada bagian Digestive Centre. Jika anda sudah diperiksakan, pastikan anak anda mendapatkan diagnosa yang pasti. Sehingg anda bisa mulai merubah pola hidup atau pola makan anak anda. Pasalnya memastikan pola hidup yang sehat akan memberikan kehidupan yang sehat juga untuk anak anda dan juga untuk anda. mulai hari ini perhatikan makanan apa yang suka dimakan oleh anak anda, pastikan kandungan makanan 5 sehat 4 sempurna menjadi gaya makanan yang bisa anda berikan pada anak anda. mungkin kaan sulit mengatur gaya makan anak dewasa anada, namun, anda bisa mengatur pola makan dengan cara memastikan bahwa setiap kali anak pulang kerumah dia mendapatkan nutrisi yang penting bagi tubuh. Buah-buahan, sayuran, susu, daging, adalah makanan yang harus ada setiap harinya dikonsumsi anak anda. jika mereka kekurangan makanan itu, sudah pasti anak anda akan cepat terserang penyakit yang memebrikan gangguan pada kesehatan anak anda.

Bukan hanya pola makan tapi juga pola hidup, cobalah bawa anak-anak anda suka berjalan-jalan. Anak jaman sekarang suka sekali diam dikamar sambil bermain gadget. Maka bawalah mereka keluar kamar, lalu berjalan-jalan dipagi hari menghirup udara segar, setidaknya seminggu sekali. Pastikan beri waktu untuk saling bertemu dan berbicara, jangan membiarkan mereka terlalu sibuk dengan sekolah, tuga-tugas, atau mungkin pekerjaan jika anak anda sudah bekerja. Buatlah mereka melepas stres, anda juga bisa membiasakan merke bergerak sambil melepas stres sambil mengobrol. Kebiasaan ini akan membuat pola hidup sehat anak anda semkain baik. hidup sehat itu bukan hanya tentang apa yang kita makan, namun gaya hidup juga akan mempengaruhi, karena akan berpengaruh pada kerja organ. Jangan biasakan begadang, sehingga anak anda tak membaca begadang sebagai kebiasaan yang biasa saja. Mengatur hidup sehat akan memberikan kerja organ yang baik, terutama kerja organ pada pencernaan yang akan menjadi pusat berlangsungnya hidup anda. jangan lupa untuk mengecek di rumah sakit di jakarta pusat yaitu St.carolus yang menyediakan perawatan untuk pelayanan pada saluran pencernaan. Anda bisa mengunjungi link rscarolus.or.id untuk link tentang rumah sakit satu ini, disitu juga tersedia kontak  yang bisa dihubungi, dan beberpa dokter yang bertugas, juga beberapa bagian pelayanannya.

Artikel ini telah dibaca 484 kali

loading…


Baca Lainnya