Surabaya

Selasa, 12 Februari 2019 - 18:44 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Sidang Ke Dua Ahmad Dhani di PN Surabaya Kisruh.

Surabaya – Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik ujaran Idiot, Ahmad Dhani Prasetyo pagi tadi tiba dikantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, menjalani sidang kedua dengan agenda nota keberatan atau Eksepsi, sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (12/2/2019).

Berbeda dengan penampilan sebelumnya yang hanya mengenakan kaos hitam bertuliskan Tahanan Politik, kali ini Ahmad Dhani menggunakan baju putih dan bawahan krem, dan langsung digiring ke ruang tahanan Pengadilan Negeri Surabaya.

Namun,saat akan dibawa ke ruang tahanan di pojok kantor pengadilan negeri Surabaya sempat terjadi kericuhan. Kuasa hukum Ahmad Dhani tak terima bila kliennya menggunakan rompi tahanan. Alasannya Ahmad Dhani bukankah tahanan. ” Dhani masih dalam pengajuan banding jadi jangan disamakan dengan tahanan lain. Ini sudah kelewatan. Jaksa seharusnya tahu itu ” ujar salah satu Penasehat Hukum Ahmad Dhani

Saat berada di ruang sidang Ahmad Dhani juga menegaskan bahwa dirinya bukanlah dibui atau dipenjara seperti pemberitaan selama ini. Pasalnya, status hukumnya masih dalam pengajuan banding ke Pengadilan Tinggi Negeri Jakarta.

“Perlu saya luruskan, saya tidak sedang menjalani vonis pengadilan 1,5 tahun. Saya, terpenjara karena penetapan pengadilan tinggi yang menetapkan saya dipenjara 30 hari. Tolong digaris bawahi,” ucap Ahmad Dhani. (zm)

Artikel ini telah dibaca 1426 kali

Baca Lainnya
loading…