Pemilu 2019

Jumat, 15 Februari 2019 - 18:22 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Bambang Haryo berdiri nomor 2 pojok kanan.

Bambang Haryo berdiri nomor 2 pojok kanan.

Pidato Kebangsaan, Prabowo Kenalkan Bambang Haryo dan Pakar

Semarang – Pidato kebangsaan Prabowo Subianto di Semarang, Jawa Tengah mengundang simpatik para simpatisan dan relawannya, di Hotel Po, Paragon, Jumat (15/2).

Dalam pidato bertema mewujudkan swasembada Energi, Air dan Pangan, Capres nomor urut 2 itu memperkenalkan puluhan panelis yang terdiri dari para ahli, pakar, tokoh hingga politikus.

Capres nomor urut 02 itu menyebut para panelis dimaksud akan membantu dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 ini.

“Di belakang saya ada beberapa puluh pakar-pakar, tokoh-tokoh, ahli-ahli. Mereka sudah menyatakan bersedia untuk membantu saya dan saudara Sandiaga Uno,” ujar Prabowo.

Para pakar yang membantu Prabowo-Sandi ini mulai dari ekonom, pakar infrastrutkur hingga energi dan pangan, ahli lingkungan hidup serta politikus perwakilan dari Koalisi Adil dan Makmur.

“Di belakang saya ada Profesor Burhanudin Abdullah, pernah jadi Gubernur Bank Indonesia, sda Doktor Alex Yahya, ada Haryadin. Dokter Andika pakar ekonomi, Sugiono, Riza Setiawan, Suhendra Ratu, Saudara Putra Jaya Husin, Bambang Haryo Sukartono, Saudara Marco Kusuma. Itu tadi di bidang ekonomi dan infrastruktur,” kata Prabowo.

Ia juga menyebut nama Willie Smits, Sudirman Said, Said Didu, Kardaya Warnika, Laode Kamaluddin dan sejumlah nama lain sebagai pakar bidang energi dan pangan.

Sementara untuk pakar lingkungan hidup ada nama Fabby Tumiwa, Achmad Adhitya, Suhardi Suryadi, dan Irvan Pulungan.

Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Drajad Wibowo pun menyebut sejumlah panelis sengaja dilibatkan untuk menyimak pidato Prabowo.

“Pidato kebangsaan kali ini melibatkan puluhan panelis yang merupakan pakar di bidang ekonomi, energi, pangan, dan air,” kata Drajad.

Drajad menjelaskan, para panelis akan ikut serta menyampaikan pendapatnya soal tema pidato kebangsaan kali ini yang bertemakan ‘Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air’.

“Nanti kami juga akan menjawab pertanyaan-pertanyaan,” ujar Drajad yang juga menjadi salah satu panelis dalam bidang ekonomi.

Artikel ini telah dibaca 3831 kali

Baca Lainnya
loading…