Nasional

Kamis, 21 Februari 2019 - 12:48 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Presiden Bohong, Luhut Jengkel

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku jengkel dengan pihak-pihak yang sering menuduh Presiden Joko Widodo tukang bohong.

Pernyataan Luhut merespons tuduhan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Simanjuntak, yang menyebut Jokowi bohong soal panjang jalan yang telah dibangun dari dana desa.

“Saya jengkel kalau orang bilang Presiden bohong. Bohong apanya? Saya di dalam kok, saya tahu, saya lihat,” kata Luhut saat berpidato dalam Rakernas Gerakan Indonesia Bersih di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Kamis (21/2).

Luhut menyebut pembangunan 191 ribu kilometer jalan yang diklaim Jokowi benar-benar terwujud. Bahkan dia mengklaim sudah mengeceknya langsung ke daerah-daerah.

Dia menyebut pembangunan itu terwujud karena dana desa yang digagas Jokowi. Bahkan bukan hanya jalan, tetapi fasilitas publik dan infrastruktur lainnya untuk kemajuan masyarakat desa.

“Saat annual summit di Bali, World Bank memberikan apresiasi luar biasa terhadap program ini. Dia bilang, ‘This is the first program i’ve ever seen in my entire career’,” tutur Luhut.

Luhut juga mengatakan jengah dengan orang yang menggoreng isu utang negara. Dia mengakui ada kenaikan jumlah utang di era Jokowi hingga Rp1.800 triliun.

Namun utang itu digunakan untuk pembangunan dan bersifat produktif. Utang digunakan untuk investasi, bukan konsumsi.

Artikel ini telah dibaca 581 kali

Baca Lainnya
loading…