YES! Timnas U-22 Juara, Jadi Pemacu baru

  • Whatsapp

Jakarta – Prestasi Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 diharapkan menjadi pemantik prestasi bagi Timnas Indonesia di level senior.

Harapan itu dilontarkan Kepala Delegasi Garuda Muda di Phnom Penh, Iwan Budianto, usai perayaan juara Garuda Muda.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara,” ujar Iwan Budianto dikutip dari rilis PSSI.

Skuat arahan Indra Sjafri sukses merengkuh juara Piala AFF U-22 untuk kali pertama setelah menekuk Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (26/2) malam waktu setempat.

Merah Putih sempat tertinggal 0-1 melalui gol yang dilesakkan Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Promsupa sukses menanduk bola umpan tendangan bebas.

Tertinggal 0-1 tak membuat Garuda Muda hilang asa. Mereka bahkan mampu menyamakan skor 1-1 hanya dua menit berselang berkat gol Sani Rizki.

Tendangan pemain Bhayangkara FC berbelok arah setelah mengenai bek tengah Marco Ballini dan mengecoh kiper Thailand. Bola tak dapat ditepis dan bersarang ke gawang tim lawannya itu.

Timnas Indonesia U-22 sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol spektakuler yang dilesakkan Osvaldo Haay pada menit ke-64. Ia berhasil menanduk umpan tendangan bebas Luthfi Kamal.

Garuda Muda sempat mengalami masa-masa kritis ketika Bagas Adi mendapat kartu merah di menit ke-89 akibat pelanggaran keras terhadap pemain Thailand. Meski bermain dengan 10 pemain, Merah Putih bisa menahan gempuran-gempuran Thailand dan berhasil memastikan kemenangan 2-1 sekaligus juara Piala AFF U-22 2019.

Iwan Budianto yang juga Kepala Staf Ketua Umum PSSI melontarkan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi usai Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 2019.

Ucapan terima kasih yang paling utama disampaikan untuk seluruh warga Indonesia, terutama mereka yang memberikan dukungan langsung datang ke Stadion Olimpiade Phnom Penh hingga laga final.

Pos terkait

loading...