Surabaya

Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:48 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Bambang Haryo di Surabaya, Jumat (15/3)

Bambang Haryo di Surabaya, Jumat (15/3)

Unggul Telak, Caleg DPR-RI Dapil Surabaya-Sidoarjo Bambang Haryo Tak Tersaingi

Surabaya – Bambang Haryo Soekartono, Calon anggota legislatif DPR-RI dari Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo semakin tak tersaingi di daerah pemilihannya.

Politisi Gerindra itu menguasai media pemberitaan di wilayah Surabaya, bahkan keunggulannya diatas 40% dibanding caleg lain.

Data dari google trends menyebutkan dalam 7 hari terakhir yakni 9 maret 2019 hingga 16 maret 2019, Bambang Haryo berada di posisi puncak dengan 44% pencarian yang dilakukan oleh 1.870.441 warga Surabaya.

Sementara diposisi kedua, ditempati Adies Kadir dari Partai Golkar dengan perolehan 25%, disusul Puti Guntur Soekarno dari Partai PDI Perjuangan dengan 24%, kemudian Lucy Kurniasari Partai Demokrat 6% dan terakhir Sigit Suntomo Partai Keadilan Sejahtera 1%.

Caleg yang diambil dari variable Google trends ini, adalah Caleg Incumbent yang masuk dalam top 5 caleg populer, ke lima caleg ini disebut-sebut memiliki peluang paling tinggi untuk bisa kembali ke Senayan DPR-RI.

Sebelumnya survei dari Republic Institute juga mengunggulkan 5 caleg ini, lantaran memiliki popularitas di media pemberitaan sebagai Anggota DPR-RI.

Google Trends Indikator 9 maret 2019 – 16 maret 2019

Bambang Haryo dan Adies kadir, selama menjadi anggota DPR-RI diebut sebagai legislator paling aspiratif, ini karena kedua wakil rakyat itu paling banyak turun ke masyarakat untuk menjaring aspirasi.

Bambang Haryo dalam kesempatan terbatas pada media ini, menyatakan dirinya telah turun hingga ke 47 titik di massa reses DPR-RI di Wilayah Surabaya-Sidoarjo.

Menurutnya, sejumlah persoalan di Surabaya-Sidoarjo bisa lebih cepat diselesaikan usai dirinya dan tim bergerak turun ke masyarakat dan melakukan bantuan langsung, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat.

Mengenai persiapan Pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang, Bambang Mengaku telah siap dan sangat siap, karena telah memiliki kantong-kantong suara di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Demikian Bambang menjelaskan.

Artikel ini telah dibaca 1235 kali

Baca Lainnya
loading…